Home / Berita Terkini / Pasangan Karna-Tarsono Raih Suara Tertinggi

Pasangan Karna-Tarsono Raih Suara Tertinggi


MAJALENGKA, Sindangkasih News Setelah merekap hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Majalengka untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018, KPUD Kab. Majalengka langsung melanjutkan rekapitulasi penetapan dan pengumuman hasil penghitungan suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Majalengka tahun 2018.

Rapat pleno terbuka rekap dan penetapan hasil suara Pilbup Majalengka dari PPK se-Kab. Majalengka ini berakhir hingga pukul 11 malam bertempat di Graha Sindangkasih Majalengka, Kamis (5/7).

Ketua KPUD Kab. Majalengka melalui Komisioner Divisi Teknis, Cecep Jamaksari menyebutkan, hasil rekapitulasi KPUD Majalengka untuk Pilbub Kab. Majalengka, pasangan Karna Sobahi-Tarsono (SUKARNO) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu unggul atas rival-rivalnya dengan mengantongi 332.087 atau 46,47 persen dari 714.521 suara yang sah.

Peringkat kedua ditempati Sanwasi-Taufan (SOPAN). Paslon yang diusung oleh ketiga partai besar yakni Golkar, Demokrat dan PPP serta partai pendukung dari Perindo, DPK PKPI, Hanura dan Partai Berkarya Kab. Majalengka ini mendapat 242.138 suara atau 33,88 persen.

Kemudian pasangan Maman-Jefry (MAJU) yang diusung 5 Partai Politik yaitu PKB, Gerindra, PKS, Nasdem dan PAN telah meraih 140.296 suara atau 19,63 persen. (Dan/Hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

86 Pejabat Dilantik, Diharapkan Dapat Tingkatkan Kinerja

MAJALENGKA, – Merujuk dengan kondisi sekarang ini banyaknya pejabat di lingkungan Pemerintah ...

%d blogger menyukai ini: