Home / Bisnis / Pasar Digital Perluas Akses Jaringan Produk Lokal

Pasar Digital Perluas Akses Jaringan Produk Lokal

MAJALENGKA, – Upaya dalam meningkatkan volume penjualan suatu produk diperlukan kecermatan dalam menangkap peluang pasar. Tak hanya wilayah lokal, semakin banyak kesempatan akses yang ditempuh sekaligus mengikuti arus globalisasi era digital saat ini strategi marketing menggunakan tren marketing digital sangatlah jitu untuk memperluas jaringan akses dalam berpromosi.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Jawa Barat (Dekranasda), Atalia Praratya Kamil telah me-launching Pasar Digital di salah satu obyek witasa Situ Cipanten yang terletak di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Selasa (9/4/2019).

Launching Pasar Digital ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kab. Majalengka, Tarsono D Mardiana, perwakilan dari Diskominfo Jabar, Ketua Dekranasda Kab. Majalengka, Pengurus TP PKK Kab. Majalengka, Kadis Parbud Kab. Majalengka, Muspika setempat serta para pelaku usaha pariwisata dan UMKM.

Diluncurkannya aplikasi Pasar Digital, menurut istri Gubernur Jawa Barat ini merupakan terobosan dalam mengembangkan potensi wisata maupun produk kearifan lokal sekaligus dalam pemasarannya sehingga dapat meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM).

“Semoga dengan sudah diaktifkannya Pasar Digital ini dapat mendorong semangat teman-teman di wilayah sekaligus mampu menyejahterakan warganya lewat One Village One Product,” harapnya.

Usai acara launching Pasar Digital, Atalia ditemani Ketua Dekranasda Kab. Majalengka, Dedeh Hayati Sobahi menikmati keasrian wana wisata air Situ Cipanten dengan mencoba keseruan manaiki sampan, berselfie di spot love yang berada di tengah kolam hingga memancing. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Perwira Angkat Potensi Kewirausahaan Kaum Perempuan

MAJALENGKA, sindangkasihnews.com – Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kabupaten Majalengka resmi dikukuhkan oleh ...

%d blogger menyukai ini: