Home / Pojok Opini - Lensa Mata / PBNU Serukan Nahdliyin Shalat Ghaib untuk Gus Hilman bin KH Hasyim Muzadi

PBNU Serukan Nahdliyin Shalat Ghaib untuk Gus Hilman bin KH Hasyim Muzadi

JAKARTA, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyerukan Nahdliyin di manapun berada untuk melakukan Shalat Ghaib atas wafatnya Pengasuh Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang, Hilman Wajdi bin KH Hasyim Muzadi.

“Saya menyerukan agar Nahdliyin di mana pun berada melakukan Shalat Ghaib untuk Gus Hilman,” kata Ketua PBNU H Robikin Emhas di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (18/12).

Menurut Robikin, almarhum merupakan kader muda NU yang luar biasa. Selain karena dididik langsung oleh mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi, Gus Hilman muda juga merupakan pribadi yang memiliki gairah belajar tinggi.

“NU sangat kehilangan atas wafatnya Gus Hilman. Semoga generasi muda NU lainnya dapat meniru kecintaan Gus Hilman terhadap ilmu dan pengabdiannya untuk kemaslahatan umat, bangsa, dan negara,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun NU Online, Gus Hilman wafat dalam kecelakaan di Tol Pandaan-Malang, Jawa Timur. Kecelakaan terjadi di KM 63/A, sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu (18/12).

Kecelakaan terjadi di kilometer 63 Tol Pandaan-Malang tersebut melibatkan dua kendaraan yakni Kijang Innova dengan nomor polisi N 1261 DX yang ditumpangi Gus Hilman dan truk Nissan bernomor BX 8006 BV.

Mobil yang ditumpangi Gus Hilman dikemudikan seorang sopir dalam perjalanan dari Surabaya menuju Kota Malang. Dikabarkan, sopir mengantuk sehingga menabrak truk Nisaan.

Profil Singkat Gus Hilman
Gus Hilman merupakan anak ketiga dari enam bersaudara. Ia mengembuskan masa remaja hingga dewasa dihabiskan dengan menimba ilmu. Tercatat, ia pernah mengenyam pendidikan di Pesantren Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

Meskipun menjadi putra dari tokoh besar, semasa hidupnya, Gus Hilman dikenal sebagai sosok yang tawadlu, murah senyum, dan santun. Gus Hilman juga merupakan seorang penghafal Al-Qur’an (tahfidz).

Gus Hilman wafat pada usia 43 tahun dan meninggalkan seorang istri serta empat orang anak. Semoga almarhum Gus Hilman Wajdi husnul khatimah.

Aamiin Ya Allah ya Robbal alamiin

Pewarta: Husni Sahal

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mengenal Pengarang Maulid Al Barzanji

Sayyid Ja‘far bin Hasan bin ‘Abdul Karim bin Muhammad bin Rasul Al-Barzanji, ...

%d blogger menyukai ini: