Home / Berita Terkini / PC IPNU Majalengka Resmi Dilantik

PC IPNU Majalengka Resmi Dilantik

MAJALENGKA,-Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Majalengka menggelar Tasyakur Harlah IPNU yang ke-67, sekaligus mengadakan Pelatihan Desain Grafis dan Pelantikan Kepengurusan Baru PC.IPNU Kabupaten Majalengka masa khidmat 2020-2022.

Pelantikan kepengurusan IPNU dan peserta pelatihan desain gratis sebanyak 100 peserta itu, dilaksanakan di Aula Al-Hasani Gedung PCNU Majalengka, Minggu, (28/02/21).

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris PCNU Majalengka, Rais Suriah, Ketua PC LPBI NU, Ketua PC Lazisnu, Bendahara PW IPNU Jabar, PC Rijalul Ansor, Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, dan peserta pelatihan, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua PCNU Majalengka melalui Sekretaris PCNU Mimif Miftah, Lc menyampaikan, bahwa pelantikan dalam organisasi bukan pertanda akhir, namun awal dari sebuah proses pengabdian dan perjuangan guna menyongsong diri untuk menjadi lebih baik.  

“Pelantikan Ikatan Pelajar Nahdlaul Ulama (IPNU) ini merupakan awal proses perjuangan, belajar, dan menjadi insan yang berakhlakul karimah, dan terus mengembangkan berbagai inovasi terbaik” katanya.  

Ketua PC IPNU Majalengka, Syifa Nahdilah Syaekhu, berpesan kepada seluruh pengurus bahwa IPNU harus memahami Islam Ahlussunah Wal Jamaah an-Nahdliyah serta dapat memberikan proses pemahaman organisasi Islam ajaran Ahlusunnah wal jamaah An-Nahdliyah dengan memiliki pemikiran yang metodelogis.

“Dimulai sekarang bagaimana kita memahami dan menerapkan ajaran agama Islam, dalam kehidupan sehari-hari terutama yang berhubungan dengan sesama manusia,” jelasnya.  

Syifa berharap dorongan dan dukungan dari para seniornya dan masa kepemimpinannya, dapat membawa perubahan bagi IPNU untuk lebih baik lagi,

“Apalagi hari ini adalah momen Harlah IPNU yang ke-67, tentu spirit IPNU harus terus kita tingkatkan, kita memohon do’a Restu dari para Kiai dan semua pembina, semoga langkah khidmat kami diberkahi,” tambahnya.

Sementara Ketua pelaksana Muhammad Badrul Munir mengatakan, sebagai kader NU yang tergabung dalam IPNU harus senantiasa melakukan pergerakan guna menepis ajaran radikal, terutama di Sekolah. Hal itu guna mengantisipasi gerakan radikalisme pelajar.

Ia pun mengucapkan terima kasih pada panitia dan jajaran PCNU yang telah menyukseskan acara itu.

Bendahara PW IPNU Iqna Syam
mengajak kepada seluruh peserta yang dilantik untuk senantiasa menjaga keamanan dan selalu memberikan pelajaran, terutama kepada anak remaja yang benar supaya dapat tumbuh tunas bangsa yang hebat dan mengharumkan nama bangsa.  

“Rekan IPNU yang saya banggakan, mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas dan berjuang melahirkan generasi muda yang berguna untuk bangsa dan negara,” jelas dia.

Acara nampak khidmat terlebih saat pemotongan tumpeng dilaksanakan.(fad).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilkades Serentak, Laskar Gelar Istighosah

MAJALENGKA, – Relawan Lingkar Setia Karna (Laskar) kembali mengadakan kegiatan silaturahmi dan ...

%d blogger menyukai ini: