Home / Berita Terkini / PC LBM NU Gelar Diklat, Wujudkan Kader Talenta

PC LBM NU Gelar Diklat, Wujudkan Kader Talenta

MAJALENGKA,-Pengurus Cabang Lembaga Batsul Masail Nahdlatul Ulama (PC LBM NU) Kabupaten Majalengka, menggelar Diklat Kaderisasi Bahstul Masa’il dengan tema Membumikan Bahtsul Masa’il di Kabupaten Majalengka, bertempat di Aula Al-hasani PCNU Majalengka.
Rabu, (17/03/2021).

Hadir pada kesempatan itu, ketua PCNU Majalengka, rais syuriah, ketua lembaga, banom NU, dan pengurus lembaga lainnya.

Dalam sambutannya Ketua PCNU Majalengka, KH.Dedi Mulyadi, MM mengatakan. Kegiatan yang digelar LBM NU sangat menopang pada tingkat kreativitas peserta. Selain itu juga, kegiatan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama para tokoh agama.

“Saya ucapkan terima kasih pada semua lembaga atau pun banom yang telah aktif menyusun programnya, salah satunya LBM NU, semoga NU Majalengka terus mengalami peningkatan,” katanya.

Ketua PC LBM NU Majalengka, Ade Mustofa memaparkan. Diklat tersebut merupakan diklat pertama kali diadakan oleh tim LBM NU yang dihadiri oleh delegasi dari LBM MWC NU se-Majalengka, dan pondok pesantren se-Majalengka.

Masih lanjut dia, selain memberikan wawasan tentang bahtsul masa’il, juga memunculkan kader-kader yang punya talenta dibidang bahtus masa’il sehingga bisa terwujud cita-cita LBM NU, bahwa bahtsul masa”il menjadi budaya diseluruh pesantren.

“Sebanyak 70 peserta siap mengikuti diklat yang kami adakan dan beberapa perwakilan dari berbagai lembaga dan delegasi dari MWC juga pesantren yang berada di wilayah majalengka, siap mengikuti materi,” paparnya.

Sementara Asep Syarifatul Mustofa selaku sekretaris LBM NU Majalengka menambahkan.
Lembaga Bahstul Masa’il merupakan lembaga yang sangat penting sebagai wadah forum diskusi ilmiyah untuk menjawab isu-isu problematika yang berkembang di masyarakat.

Namun untuk wilayah majalengka, baik di pesantren-pesantren atau pun di MWC, bahstul masa’il merupakan kegiatan yang masih jarang, sehingga PC LBM berinisiatif dan bergerak mengadakan diklat kaderisasi tersebut.

“Acara diklat bahstul masa’il mengkader dan mengikat delegasi-delegasi dari berbagai pesantren dan MWC yang ada majalengka. Bertujuan membumikan bahstul masa’il di majalengka, agar tradisi ini menjadi ruh NU hingga tetap terjaga,” jelasnya.

Para peserta diklat nampak antusias mengikuti acara hingga usai.(fad).
 

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilkades Serentak, Laskar Gelar Istighosah

MAJALENGKA, – Relawan Lingkar Setia Karna (Laskar) kembali mengadakan kegiatan silaturahmi dan ...

%d blogger menyukai ini: