Home / Berita Terkini / PC.LPBI NU Majalengka Siapkan 30 Sertifikat LPBI Award, Ini Kata Ketuanya.

PC.LPBI NU Majalengka Siapkan 30 Sertifikat LPBI Award, Ini Kata Ketuanya.

MAJALENGKA,- PC.LPBI NU Kabupaten Majakengka tengah giat melaksanakan program kerja yang diajukan dalam rapat pleno di Muskercab 1 PCNU Majalengja, Desember 2020 lalu.

PC.LPBI Majalengka saat ini tengah mengembangkan sayap ke bawah yakni melengkapi kepengurusan di tingkat PAC dan Ranting.

Dikatakan Dani Azis Surdiana Ketua PC.LPBI NU Majalengka. Menurut dia, dalam organisasi atau lembaga melebarkan sayap ke tingkat bawah merupakan tugas pokok, karena tanpa ada dorongan dan kekuatan dari bawah, mustahil suatu lembaga atau organisasi dapat berkembang.

Masih kata Dani, setiap anggota dalam organisasi memegang peranan dan fungsi masing-masing, dengan begitu dapat dilihat dengan jelas bagaimana struktur dari kerja sama tersebut.

“Organisasi merupakan suatu tempat di mana jiwakepemimpinan dalam diri kita bisa terasah, yaitu dengan mengedepankan kepentingan umum dibanding kepentingan pribadi,” katanya.

Selain itu, dalam suatu organisasi seseorang diajarkan bagaimana cara mengambil keputusan yang bijak dengan tidak merugikan pihak manapun, tambahnya.

Agar tumbuh semangat di tubuh lembaga itu, PC.LPBI NU Majalengka menyiapkan 10 Sertifikat LPBI Award untuk para Ketua MWC yang responsif dan tercepat membentuk kepengurusan LPBI di tingkat Kecamatan dan 10 sertifikat LPBI Award bagi Ketua PAC.LPBI yang aktif, juga 10 sertifikat bagi Ketua Ranting LPBI yang aktif dan melaksanakan program kerja.

Dikatakan Abdul Rozaq Departemen Pembinaan dan Pemberdayaan Manusia. Bahwa pengurus PC.LPBI memberikan sebanyak 30 sertifikat LPBI Award, hal itu agar memotivasi dan menumbuhkan jiwa sosial tinggi.

Masih kata Rozaq, dalam setiap hal yang berkaitan dengan orang banyak tentu tidak dapat dibebankan hanya pada satu orang saja, tetapi dibutuhkan kerjasama dari anggota lainnya. Dengan demikian, manfaat organisasi lainnya dapat memacu semangat anggota untuk saling bekerja sama agar tujuan yang hendak dicapai bisa terwujud.

“Sebanyak 30 sertifikat LPBI Award telah kami siapkan.10 sertifikat bagi para Ketua MWC yang tercepat membentuk kepengurusan, 10 sertifikat bagi Ketua PAC yang aktif dan membentuk kepengurusan di tingkat Ranting, serta 10 sertifikat bagi Ketua Ranting yang aktif dalam kinerja,” ungkapnya.

Kita akan terus percepat pembentukan LPBI di tingkat PAC dan Ranting. Tambah Rozaq.(fad).



About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

50 Lansia Jalani Operasi Katarak Gratis

MAJALENGKA, – Kegiatan bakti sosial operasi katarak yang sudah terprogram bahkan berjalan ...

%d blogger menyukai ini: