Home / Fokus Majalengka / Pelajar dan ASN Dirumahkan Selama 2 Pekan

Pelajar dan ASN Dirumahkan Selama 2 Pekan

MAJALENGKA, – Upaya meredam penyebaran Covid-19 Pemkab Majalengka memperpanjang batasan ruang gerak aktivitas masyarakat khususnya para pelajar dan ASN. Sebelumnya, berlakunya sistem belajar di rumah (15-29/3/2020) ke depan akan diperpanjang lagi sampai tanggal 12 April 2020 mendatang.

“Hasil dari menindaklanjuti surat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bahwa untuk masa aktivitas belajar anak didik di rumah setelah dievaluasi selama 14 hari ke belakang disesuaikan dengan kondisi saat ini ternyata dirasa efektif dalam menjaga kondusivitas,” ungkap Bupati Kabupaten Majalengka, DR. H.Karna Sobahi, M.M.Pd didampingi Wakil Bupati Tarsono D Mardiana, Sekda, Drs.H. Eman Suherman M.M dan sejumlah Kepala OPD dan Direktur RS Kab Majalengka saat menggelar persnya di Pendopo Majalengka Jumat, (27/03/2020).

Dengan demikian, untuk lebih memaksimalkannya bupati memperpanjang lagi 14 hari ke depan. “Mudah-mudahan usai ini tidak ada perpanjangan lagi,” harapnya.

Kemudian terkait efektivitas kinerja para ASN, kali ini bupati memberlakukan sistem serupa dirumahkan selama dua pekan. Kebijakan ini pun diambilnya setelah adanya surat edaran dari Mempan RB RI.

“Para ASN yang di tingkat administrasi sementara ini ngantornya berpindah jadi di rumah. Untuk para kepala dinas, sekretaris dan Kabid tetap ada mengingat untuk mengendalikan pelayanan di masyarakat. Tenaga ahli pun kita adakan giliran shift supaya tidak terjadi mobilitas orang di kantor,” terangnya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Karna Sobahi: Dirut yang Baru Harus Bisa Menyelamatkan Perumda BPR Majalengka

MAJALENGKA, – Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (Perumda BPR) Majalengka merupakan ...

%d blogger menyukai ini: