Home / Berita Terkini / Pelajar SMK Pariwisata PGRI Majalengka Eksplorasi Destinasi Wisata Desa Bantar Agung

Pelajar SMK Pariwisata PGRI Majalengka Eksplorasi Destinasi Wisata Desa Bantar Agung

MAJALENGKA, – Para pelajar SMK Pariwisata PGRI Majalengka melakukan studi belajar ke alam langsung dengan mengunjungi banyak destinasi wisata di Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi.
Sasaran kegiatan saat itu Taman Ciboer, Curug Cipeuteuy dan Cikadongdong River Tubing di Desa Payung Kecamatan Rajagaluh.

Para siswa sangat antusias dan menikmati serta menggemari wisata petualangan ke lokasi wisata tersebut.

“Mereka diberi tugas untuk mengenali objek wisata alam dan para siswa harus meng-upload sejumlah destinasi melalui media sosial, kemudian harus membuat laporan kegiatannya,” terang Retno Wulandari, salah satu guru di SMK Pariwisata PGRI Majalengka, yang terjun langsung menemani para siswa, di Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi, Rabu (7/8).

Menurut Retno, pembelajaran ke destinasi wisata merupakan bagian dari materi industri pariwisata supaya siswa mengenal dan dapat mengeksporasi destinasi wisata Majalengka. Harapannya, mereka bisa mengenalkan ke dunia luar, apalagi saat ini dunia internet mampu menjangkau masyarakat pariwisata.

Tak kurang 50 siswa melakukan pengamatan dan peninjauan langsung lokasi-lokasi yang cantik agar bisa dieksplorasi ke dunia maya, sehingga mampu menginformasikan objek-objek wisata alam Majalengka kepada khalayak.

Sementara itu, pengelola wisata Desa Bantaragung Siti Julaeha menyebutkan, di desanya terdapat view cantik untuk berselfie seperti Ciboer Pass, yang punya pemandangan alam berupa terawering pesawahan luas berlatar Gunung Ciremai, Curug Cipeuteuy yang memiliki pesona tersendiri dengan hawanya yang sejuk, airnya yang dingin dan jernih

“Para pelajar sangat enjoy dan menyukainya, sehingga ke depan bisa memberikan kesan positif dengan semakin banyaknya kunjungan wisatawan,” katanya. (dan/gan).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hadirnya Hotel Lain, Bukan Pesaing

MAJALENGKA, – Manajemen Hotel Fitra menganggap hotel baru yang bermunculan di wilayah ...

%d blogger menyukai ini: