Home / Berita Umum / Pemdes Bojong Cideres Pertebal Kesadaran Warga

Pemdes Bojong Cideres Pertebal Kesadaran Warga

MAJALENGKA, – Kepala Desa Bojong Cideres, Usep Saepudin mengatakan, upaya dalam penanggulangan sekaligus tanggap terhadap penyebaran penularan coronavirus disease (Covid 19) di lingkungan Desa Bojong Cideres Kecamatan Dawuan, pihaknya di tengah pandemi ini gencar melakukan sosialisasi sekaligus menyampaikan edukasi ke warga dengan tujuan agar mempertebal kesadaran masyarakat terkait virus corona. Di samping itu pun penyemprotan disinfektan di berbagai tempat seperti di mushola, masjid dan rumah-rumah warga dilakukan.

Alhamdulillah semuanya sudah terealisasi, dan di hari kemarinnya di Masjid Jami Al Gufron dilakukan pembagian masker untuk jama’ah,” kata Kades Usep, Jumat (24/4/2020).

Kali ini di tahapan kedua, Pemdes Bojong Cideres juga telah membagikan masker dengan jumlah keseluruhan 3000 pcs untuk masyarakatnya.

Mengenai antisipasi terhadap penanganan  kedatangan warga perantau, hingga saat ini belum ada lonjakan yang signifikan namun pihaknya tetap siaga memantau di setiap perkembangannya.

“Hanya baru 25 persen, itu pun belum semua. Jadi penanganan sementara ini kita tahan dulu dengan cara memberikan imbauan kepada warga pemudik melalui saudaranya yang tinggal di desa agar menunda acara mudik hingga keadaan sudah dinyatakan membaik oleh pemerintah,” tuturnya.

Mengenai dana cepat tanggap penanggulangan Covid 19, Usep mengatakan, Pemdes Bojong Cideres mengambil dari anggaran Dana Desa sebesar 10 persen dari alokasi fisik sebagaimana acuan aturan yang dianjurkan pemerintah Kab. Majalengka.

“Berhubung dana desa belum cair, jadi kita sementara menggunakan dana talang atau dari sumber PADes yang dimiliki,” tandasnya. (yaya/SKN-2)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala SDN Rajagaluh Lor 1 Diduga Salah Gunakan Uang Sewa Pilot Proyek

MAJALENGKA, – Beredar kabar tak sedap di lingkungan SDN Rajagaluh Lor 1, ...

%d blogger menyukai ini: