Home / Berita Terkini / Pemdes Bongas Kulon Segera Bentuk Kepengurusan Karang Taruna di Desanya

Pemdes Bongas Kulon Segera Bentuk Kepengurusan Karang Taruna di Desanya

MAJALENGKA, – Pemerintah Desa Bongas Kulon Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, mengundang tokoh pemuda dalam rangka pembentukan kepengurusan Karang Taruna Tunas Wikarsa, Jum’at, (7/02/20)

Pembentukan tersebut, dihasilkan dengan musyarawah dan dihadiri dari berbagai kalangan dan tokoh masyarakat. Hal itu mengacu pada peraturan pemerintah PERMENSOS NO.77 Tahun 2010, Tentang Pembentukan Karang Taruna dan KEMENDAGRI NO.18 Tahun 2018, Tentang Lembaga Kemasyarakatan.

Selain itu, terkait pembentukan Karang Taruna Tunas Wikarsa ini, mengingat jabatan Kepala Desa Abdul Jaelani akan habis masa jabatannya di bulan Maret 2020 mendatang.

Dikatakan Iskandar selaku Kaur Pemerintahan yang juga sebagai Panitia Seleksi Pembentukan Karang Taruna. Bahwa, pembentukan kepengurusan karang taruna di desanya harus segera dilaksanakan, selain karena masa jabatan Kades Abdul Jaelani yang akan habis masa jabatannya, hal itu juga guna percepatan dalam menunjang kinerja anggota karang taruna ke depan. Hingga Kades Abdul Jaelani yang terpilih kembali bisa mengarahkan programnya dengan terarah.

“Ya ini memang harus kita lakukan secepatnya, demi percepatan kinerja mereka dan kinerja kepala desa,” katanya

Kepala Desa Abdul Jaelani yang telah menjabat menjadi Kepala Desa Bongas Kulon terpilih kembali menjadi dua periode hingga lima taun ke depan.

Masih menurutnya, bahwa Kades Abdul Jaelani dalam kinerjnaya dapat menunjukkan dalam membangun dan memberikan pelayanan pada warganya dinilai banyak kemajuan.

Dari sisi pembangunan, kesejahteraan, dan dalam peningkatan kepemudaan Karang Taruna Tunas Wikarsa. Ia dapat menunjukan adanya regenerasi serta kaloborasi kebersamaan dengan warganya.

“Tentunya hal itu menepis apa yang dirumorkan masyarakat, adanya intervensi dan arogan Kades Abul Jaelani, karena hingga saat ini desa dan masyarakat kita, aman, damai, dan mengalami banyak kemajuan, “tambahnya

Kinerja Kades Abdul Jaelani dan jajarannya diapresiasi oleh masyarakat disemua kalangan. (zis)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penyeprotan Disinfektan Secara Massal, Tekan Risiko Penyebaran Covid-19

MAJALENGKA, – Untuk menekan tingkat risiko penyebaran Virus Corona, sterilisasi di sepanjang ...

%d blogger menyukai ini: