Home / Berita Umum / Pengelola dan Penggiat Pariwisata Majalengka Ikuti Bimtek di Kantor Disparbud

Pengelola dan Penggiat Pariwisata Majalengka Ikuti Bimtek di Kantor Disparbud

MAJALENGKA, sindangkasihnews.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud)  Kabupaten Majalengka membuka acara Bimbingan Teknis (Bintek) Pramuwisata Majalengka Bertema “Kegiatan Pengembangan Kerjasama Kelembagaan Pariwisata,” di Gedung Bina Asih Parbud Majalengka, Selasa (27/2).

Bimtek berlangsung 27 Februari hingga 1 Maret 2018 itu, dengan peserta para pengelola pariwisata dan penggiat pariwisata yang berada di Majalengka.

Kehadiran Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat menjadi acuan tersendiri bagi para penggiat pariwisata Majalengka bersiap untuk menyambut kedatangan para turis atau pun Domestik yang akan berkunjung ke majalengka.
Diharapkan putra daerah bisa menjadi Guide atau pemandu wisata yang berkualitas untuk pariwisata di Majalengka.

Dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka menggaet HPI dan Pesona Indonesia sebagai pemberi materi dalam acara Bimtek ini selama 3 hari HPI akan memberikan materi untuk kemajuan dan peningkatan pariwisata di Majalengka.

Dipaparkan Ir. Gatot Sulaeman selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka, mengharapkan putra-putra daerah harus sudah siap dan membentuk asosiasi-asosiasi keterkaitan dengan pariwisata, diharapkan Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur di tempat wisata agar lebih ditingkatkan dan lebih maju. Kemudian dari segi budaya dan wisata agar lebih baik akan diselaraskan dengan kebutuhan yang lebih prioritas disesuaian dengan kemampuan pemerintah.

“Saya berharap putra daerah tidak ketinggalan dalam menyikapi hadirnya Bandara Kertajati, ekonomi, bisnis dan pariwisata harus benar-benar dirasakan,” jelasnya.

Selain itu, Gatot mengucapkan terima kasih kapada seluruh peserta dari perwakilan pariwisata karena ini sebagai awal Bimtek pariwisata.

Masih ucap Gatot, saat ini ada 99 objek wisata yang baru terdata di Majalengka.
Dengan bimtek ini, diharapkan menjadi bekal ilmu untuk menghadapi pergeseran Kota Majalengka ke depan, agar kita dapat berperan dalam pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Majalengka.
Diharapkan bisa komunikatif dan lebih memiliki serta saling mengingatkan tentang kebaikan pariwisata dan budaya Majalengka.(Dan)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hadirnya Hotel Lain, Bukan Pesaing

MAJALENGKA, – Manajemen Hotel Fitra menganggap hotel baru yang bermunculan di wilayah ...

%d blogger menyukai ini: