Home / Fokus Majalengka / Penyeprotan Disinfektan Secara Massal, Tekan Risiko Penyebaran Covid-19

Penyeprotan Disinfektan Secara Massal, Tekan Risiko Penyebaran Covid-19

MAJALENGKA, – Untuk menekan tingkat risiko penyebaran Virus Corona, sterilisasi di sepanjang ruas jalan di wilayah Kabupaten Majalengka dilakukan oleh Gugus tugas percepatan penanganan Vovid-19.

Mobilitas di ruas jalan dan perbatasan wilayah Majalengka menjadi perhatian khusus. Setiap kendaraan roda empat dan roda dua yang melintas dihentikan sejenak untuk disterilkan menggunakan cairan disinfektan yang disemprotkan.

Tak hanya itu, imbauan pun digaungkan agar semua masyarakat khususnya Majalengka untuk lebih memperhatikan pola hidup sehat dan mengingatkan tentang social distancing, khususnya bagi para pendatang harus mengisolasi diri selama 14 hari guna mengindentifikasi pencegahan lebih dini risiko penularan/penyebaran virus Covid-19.

Kapolres Majalengka, AKBP. Bismo Teguh Prakoso mengatakan, gerakan penyemprotan massal ini menindaklanjuti maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan virus corona.

Sesuai intruksi POLRI, penyemprotan disinfektan secara massal tersebut tertuang dalam Telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020.

“Kami sebagai bagian dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, pagi ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Majalengka. Hal ini menindaklanjuti perintah Kapolri bahwa pada hari ini, Selasa tanggal 31 Maret 2020 serentak di seluruh Indonesia melakukan penyemprotan disinfektan dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kab. Majalengka”, jelas Kapolres Bismo.

Kegiatan penyemprotan massal disinfektan tersebut turut diikuti pula oleh Wakil Bupati, Dandim 0617, Dan Lanud S Sukani,  Dan Yonif Raider 321/GT, Kepala BPBD, Kepala Dishub atau yang mewakili, KA Satpol PP, serta unsur-unsur instansi terkait lainnya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HIPMI Majalengka Gelar Workshop Bagi Pelaku Dunia Usaha Terdampak Covid 19

MAJALENGKA, – Pandemi Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan sebutan virus corona ...

%d blogger menyukai ini: