Home / Berita Umum / Pepep Saepul Hidayat Jadi Pemateri di Acara PKD Ansor

Pepep Saepul Hidayat Jadi Pemateri di Acara PKD Ansor

MAJALENGKA, – Penguatan dan kemandirian ekonomi kader Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Majalengka menjadi salah satu fokus utama program internal yang terus digenjot hingga akhir tahun 2020.

Dalam kegiatan PKD Ansor Angkatan Pertama menampilkan beberapa pemateri di antaranya pemateri kewirausahaan yang disampaikan oleh H. Pepep Saepul Hidayat, S.Kom.

Materi digelar untuk memberikan pemahaman seputar bidang usaha yang dapat diterapkan baik skala kecil maupun besar.

Sedikitnya 68 orang kader Ansor Kota Majalengka mengikuti kegiatan yang saat ini menjadi komitmen Nahdlatul Ulama itu. Kewirausahaan untuk kader muda NU itu, digelar Ponpes Riyadul Ulum Cikijing, Minggu (26/7/2020).

Ketua PCNU Kabupaten Majalengka, KH. Dedi Mulyadi, MM menyebutkan, kegiatan sangat menarik karena didukung banyak pihak, menandakan bahwa PC GP Ansor Majalengka terbilang kompak.

“Dalam kegiatan PKD ini ada satu materi yang tak kalah penting, yaitu materi kewirausahaan, kita akan belajar bersama dari para pelaku ekonomi ini, tentang strategi apa yang baik dalam berwirausaha,” ujar Dedi.

Dikatakan pemateri Pepep Saepul Hidayat yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Bara dari Partai PPP, bahwa kader Nahdlatul Ulama harus siap terhadap persaingan ekonomi di era millenial. Banom dan Lembaga NU harus bisa berkompetisi dalam pengabdian kepada NU.

Pepep berharap, hasil seminar tersebut, diharapkan akan melahirkan kegiatan lainnya, semisal workshop kewirausahaan dan sebagainya. Dengan harapan para kader ini bisa lebih mandiri di bidang ekonomi. Karena NU telah berkomitmen kemandirian ekonomi keumatan harus terwujud.

“Harapan saya agar PKD ini terutama kewirausahaan, tidak sekedar seremonial, tapi bisa dilakukan pendampingan secara menerus sehingga mampu meningkatkan kemampuan ekonomi secara mandiri bagi para kader NU,” imbuh Pepep.

Pepep berharap, para kader jangan berhenti di sini saja, harus lanjut pada tataran aplikasi berwirausaha mandiri, hingga terwujud tatanan hidup yang sejahtera.

Acara kaderisasi pemuda ansor dihadiri dari berbagai kalangan dan Muspika setempat, berjalan sesuai harapan. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Cijati Laporkan Akun Medsos ke Polisi

MAJALENGKA, – Warga Kelurahan Cijati, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka bereaksi atas postingan ...

%d blogger menyukai ini: