Home / Fokus Majalengka / Perbakin Majalengka Gelar Open Metal Silhouette Shooting Championship 2019

Perbakin Majalengka Gelar Open Metal Silhouette Shooting Championship 2019

Bupati Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.MPd mencoba membidik sasaran tembak. (Foto: SKN/hen)

MAJALENGKA – Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Majalengka adakan turnamen pertandingan dalam rangka  memperingati Hari Jadi ke-529 Kabupaten Majalengka berikut HUT ke-74 Kemerdekaan RI, bertempat di stadion Warung Jambu Majalengka, Sabtu-Minggu (14-15/9/2019)

Bupati Kabupaten Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.MPd mengatakan, penyelenggaraan even tersebut merupakan sebuah awalan yang baik upaya untuk  lebih menyosialisasikan eksistensi cabang olah raga ini agar diketahui dan lebih dikenal masyarakat Majalengka.

Dengan demikian, lanjut bupati, melalui sosialisasi dalam kemasan even tersebut akan memunculkan daya tarik tersendiri sekaligus menjadi pusat perhatian yang berpotensi merangsang daya minat masyarakat terhadap cabang olah raga yang membutuhkan keahlian khusus ini.

“Selamat atas diselenggarakannya pertandingan olah raga ini, semoga menjadi awalan yang baik untuk lebih mengibarkan kiprahnya di daerah dan semoga dapat memunculkan potensi atlet yang dapat membawa nama baik Majalengka kelak di even-even di provinsi, nasional bahkan internasional,” ungkapnya.

Ketua Perbakin Majalengka, Irfan Nur Alam, SH., MM menuturkan, turnamen kejuaraan menembak yang digelar saat ini merupakan even keempat sejak diawali pada tahun 2014.

“Untuk ke depannya Insya Allah akan kita jadikan rutinitas agenda tahunan, agar Cabor ini lebih membuka peluang lebih besar dalam menjaring potensi atlet di Majalengka sekaligus ajang silahturahmi dan mengasah mental bertanding para atlet,” paparnya.

Ketua Perbakin Pengcab Majalengka, Irfan Nur Alam, SH., MM

Untuk nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini, Ketua Penyelenggara, Pajar Anugerah Prasetio menyebutkan ada enam kelas dengan rincian 5 kelas open dan satu kelas khusus pendaftar putera daerah.

“5 kelas open itu diantaranya adalah Kelas Benchrest PCP, Mutirange PCP kemudian Kelas 3 posisi PCP. Selanjutnya untuk pompannya ada Kelas Multirange pompa 3 posisi pompa open dan yang terakhir 3 posisi khusus untuk putera daerah,” terangnya.

Even yang digelar selama dua hari ini memperebutkan Piala Bupati untuk kelas Benchsrest PCP, Piala Kapolres untuk kelas Multirange PCP, Piala Dandim untuk 3 posisi PCP, Piala Kadispora Majalengka untuk kelas 3 posisi pompa, Piala Ketua Koni Majalengka untuk kelas Multirange PCP dan yang terakhir Ketua Perbakin Pengcab Majalengka untuk kelas 3 posisi putera daerah. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Awas, Pemadaman Listrik di Beberapa Daerah di Majalengka

MAJALENGKA, –Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Majalengka akan melakukan pemadaman listrik pada ...

%d blogger menyukai ini: