Home / Berita Terkini / Perbakin Majalengka Gelar Open Metal Silhouette Shooting Championship 2019

Perbakin Majalengka Gelar Open Metal Silhouette Shooting Championship 2019

sindangkasihnews.com,- Bertempat di lapangan bola Warung Jambu  Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Majalengka adakan turnamen pertandingan dalam rangka  memperingati hari jadi Kabupaten Majalengka ke 529 berikut HUT Kemerdekaan ke 74. pada Sabtu (14/9/2019)

Pembukaan turnamen tersebut dibuka langsung oleh Bupati Majalengka Karna Sobahi, dalam sambutannya bupati menyampaikan agar para atlit di Kabupaten Majalengka dapat berperan,  serta seluruh cabang olahraga yang ada di Majalengka harus dapat tersosialisasi, namun jika ingin mencari prestige tentu haruslah fokus pada cabang cabang olahraga yang mana memiliki potensi.

“olah raga cabang menembak meski ekslusif namun jika belum tersosialisasi secara maksimal setingkat pelajar setingkat bawah,  tentu menjadi kewajiban kita semua.” jelas Bupati.

Sementara itu menurut Ketua Perbakin Majalengka Irfan Nur Alam, menurutnya ini merupakan turnamen yang keempat sejak diawali pada tahun 2014, untuk kedepannya diharapkan akan terus menjadi agenda tahunan

“diharapkan Pengcab Perbakin Majalengka rutin mengadakan lomba menembak khususnya di senapan angin, karena kebetulan saya sendiri aktif disenapan angin.” jelasnya.

Ditempat yang sama ketua panitia Fajar Anugrah P memaparkan, “untuk lomba ini dibagi menjadi dua materi pertandingan pertama untuk kelas  PCP  yaitu multirange 18, 27, 33, 41 meter, Tripos 33 meter dan Benchrest  Monte 41 meter dan untuk kelas Pompa Multirange, 15, 22, 27, 33 meter, Tripos 27 meter dan Tripos  27 khusus putra daerah Majalengka.” jelasnya.

Perbakin sendiri merupakan  salah satu organisasi menembak terbesar dan telah di akui oleh pemerintah di Indonesia, Banyak sekali keuntungan yang di dapat apabila sudah mendapat kartu KTA Perbakin, salah satunya yakni bisa dengan mudah mendapatkan perlengkapan menembak seperti senjata, amunisi dan sebagainya. Tanpa ada masalah dengan pihak berwajib karena hobi mereka telah di terdaftar di Perbakin.

Namun tentunya ada beberapa yang harus diatur dengan undang-undang PB Perbakin dalam mendapatkan kepemilikan senjata kaliber Api, untuk sipil selain melakukan uji berbagai psikotes dan lain sebagainya secara ketat, jika lulus pun pemilik senjata api tersebut tidak lantas dapat membawa senjata api dengan leluasa dan tidak diperbolehkan dibawa pulang, harus disimpan digudang TNI/Polri. (rch)

 

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kabupaten Majalengka Masuk Nominasi 40 Kompetisi SP4N LAPOR Kemenpan RB

Bupati Majalengka, Dr.H.Karna Sobahi, MM.,Pd didampingi Asda I, Aeron Randi, A.P., M.P, ...

%d blogger menyukai ini: