Home / Berita Terkini / Perbakin Majalengka Lepas 20 Atlet Ikuti Kejuaraan Walikota Cup

Perbakin Majalengka Lepas 20 Atlet Ikuti Kejuaraan Walikota Cup

MAJALENGKA, – Pada kejuaraan Walikota Cup Pengurus Cabang Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Majalengka mengirimkan kontingen atletnya sebanyak 20 atlet. Kejuaraan tersebut akan dilangsungkan di Bandung selama dua hari pada Jumat-sabtu (29-30/11/2019).

Dikatakan Ketua harian Perbakin Majalengka Dani Ramdani, bahwa pihaknya akan mengirim 20 atlet dalam kejuaraan tersebut yang diwakili dari 2 klub. Yakni dari Perkumpulan Menembak Siliwangi (Perbaksi) dan Galuh Taruna Shooting Club (GTSC).

“Dari Perbakin Pengcab Majalengka kita akan mengirim dua klub untuk mengikuti kejuaraan Walikota Cup di Bandung yaitu dari Perbaksi dari Kertajati dan GTSC dari Maja,” katanya.

Adapun, perwakilan dari 2 klub itu, masing-masing 10 atlet dari Perbaksi dan 10 atlet dari GTSC.

“Atlet yang kami kirim akan mengikuti kejuaraan pada kategori, Metal Silhouetye (PCP), yaitu Multi Range 18m, 27 m, 33 m, 41 m, Multi Variasi 33 m, dan Banchrest 25 m” tambah dia.

Setidaknya atlet yang dikirimnya dapat bersaing dengan atlet-atlet di Jawa Barat. Target, minimal di Jawa Barat bisa menembus 10 besar.

Selaku tuan rumah Pengcab Perbakin Kota Bandung membuka kejuaraan menembak, terdiri dari 5 kategori, yaitu Tempat Target, Metal Silhouette (PCP), HPR (3 Pocition High Power Rifle), AA IPSC Level 1 dan Non AA IPSC.

Dikatakan Wakil Bupati Majalengka D. Mardiana.  Menurutnya, dengan dikirimnya 20 atlet menembak merupakan bukti atau wujud bahwa di Majalengka banyak atlet luar biasa dan berprestasi. Bahkan, ada atlet asal Majalengka hingga prestasinnya ke kancah juara nasional.

“Kita bersyukur bahwa Majalengka dapat menurunkan atlet-atletnya. Kita tidak kekosongan paravatlet terutama dalam hal menembank, ” kata Tarsono.

Ia cukup prihatin dengan beberapa fasilitas yang terbilang minim. Menurut Tarsono, hal tersebut perlu diperhatikan, di tahun 2020 akan dianggarkan terkait kekurangan fasilitas tersebut.

” Tadi juga ada yang menyebutkan bahwa ada beberapa fasilitas yang kekurangan baik senjata maupun tempat latihan, insyaallah untuk melengkapi hal tadi, kita akan anggarkan  di tahaun 2020,” tambah Tarsono.

Tentunya semua berharap, para atlet dapat meraih hasil maksimal dan dapat mengharumkan nama Majalengka. (dan).

 

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menyusur Tinggalan Siliwangi dalam Babad Rajagaluh

Ulul Rosyad  Akarasa, – Selamat datang kerabat akarasa. Jika ada hal yang ...

%d blogger menyukai ini: