Home / Fokus Majalengka / Peringatan HUT ke-20, DWP Kabupaten Majalengka Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

Peringatan HUT ke-20, DWP Kabupaten Majalengka Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

MAJALENGKA, – Dalam rangka HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Majalengka gelar khitanan massal dan donor darah, Kamis (5/12/2019).

Bakti sosial yang berlangsung di aula BKPSDM tersebut dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, Sekda Majalengka, Kepala OPD, para Camat se-Kab. Majalengka.

Panitia penyelenggara, Hj. Inayah Asep Suandi mengatakan, kegiatan khitanan massal dan donor darah ini diselenggarakan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kab. Majalengka, RSUD Cideres dan PMI Cabang Majalengka.

“Untuk peserta khitan sebanyak 45 anak dari 23 kecamatan. Setiap anak yang dikhitan mendapatkan baju koko, sarung, tumpeng dan uang kadeudeuh,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk donor darah, DWP meminta partisipasi dari perangkat daerah masing-masing 10 orang, jelasnya.

Inayah menyampaikan, dalam peringatan HUT DWP kali ini di samping melaksanakan bakti sosial ini, pihaknya telah menggelar seminar ketahanan keluarga dengan tema Peran Ibu Membentuk Keluarga Tangguh dan Unggul Melalui Ketahanan Keluarga dengan nara sumber dari Jakarta.

“Pada hari Selasa tanggal 17 Desember nanti, kami juga akan melaksanakan lomba busana batik khas Majalengka dengan peserta Dharma Wanita Persatuan perangkat daerah dan kecamatan,” sebutnya.

Dikatakannya, pelaksanaan lomba tersebut bersamaan dengan pertandingan bola voli antar perangkat daerah dan DWP kecamatan. Kemudian, pada puncak peringatan nanti pada tanggal 19 Desember.

Sementara Bupati Majalengka,  DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial yang digelar DWP Kab. Majalengka tersebut.

Menurutnya, kegiatan itu sangatlah menyentuh dari segi-segi kemanusiaan dan dirasakan manfaatnya langsung oleh rakyat.

“Kepada jajaran Dharma wanita persatuan saya mengucapkan selamat berulang tahun mudah-mudahan dalam menjalankan program-program akan terus bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan Majalengka Raharja,” pungkasnya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kasus Covid-19 Melonjak, Pembelajaran Tatap Muka Siswa Sekolah di Majalengka Ditunda

MAJALENGKA, – Berawal dari masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) porposional di ...

%d blogger menyukai ini: