Home / Berita Umum / Peringati Harlah ke-16, PC Lazis NU Majalengka Santuni Anak Yatim

Peringati Harlah ke-16, PC Lazis NU Majalengka Santuni Anak Yatim

MAJALENGKA,-Guna memotivsi serta meningkatkan donasi para muzakki dan munfiq, LazisNU Kabupaten Majalengka menggelar Lazis NU Award 2020 dan Santunan anak yatim sebanyak 16 orang.

Penghargaan tersebut diberikan saat Harlah Lazisnu ke-16, yg digelar di rumah makan Langensari, Jatiwangi. Jum’at, (12/02/2021).

Acara tersebut dihadiri Anggota DPR RI Fraksi PKB, KH.Maman Imanulhaq, Wakil Rois Syuriah PCNU, Katib Syuriah, Ketua PCNU Majalengka, Para Ketua Lembaga, Banom NU, PC NU Care-Lazis NU, dan para Pengurus Lazisnu se-Majalengka.

Dalam sambutannya Ketua PCNU Majalengka, Drs.KH.Dedi Mulyadi, MM mengatakan, dirinya sangat apresiasi kepada Lazis NU yg selalu dinamis dan semangat. Hal itu merupakan perwujudan kecintaan pada NU hingga terus menebar kebaikan ntuk masyarakat.

Ketua PC Lazis NU Kabupaten Majalengka HM.Zaenal Muhyidin memaparkan, bahwa, Harlah dilaksanakan merupakan kewajiban pengurus cabang sekaligus pemaparan program yang telah dilaksanakan, terutama memantapkan program kerja ke depan.

Ia menambahkan, Lazis NU sebagai lembaga filantropi NU, bertujuan Khidmah dalam rangka membantu kesejahteraan umat yang mengutamakan sosial dengan mendayagunakan dana zakat, infaq, sedekah dan wakaf.

“Lazis NU lahir atas amanat Muktamar NU ke-31 di Solo tahun 2004 lalu. Atas amanat tersebut maka pada tanggal 9 Februari 2005 Lazis NU dibentuk dan dikukuhkan, sejak kepengurusan terbentuk di majalengka, kami fokus dan selalu menjaga amanah ini,” ungkap Ketua NC NU CARE-Lazis NU Majalengka ini.

Selain itu, dilaporkan juga grafik pendapatan ZIS dari tahun 2018 hingga tahun 2020. Di tahun 2018 Lazis NU bekerja 10 bulan dengan pencapaian Rp. 60.000.000. Kemudian tahun 2019 mengalami penurunan hanya mencapai Rp.37.000.000. Namun di tahun 2020 pendapatan Lazis NU naik hingga mencapai Rp. 301.810.500.

Acara yang diawali dengan tawasul kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya, mars Lazis NU, Ya lal wathon, dan Shalawat An- Nahdliyyah. Kemudian pemberian cendra mata Lasis NU Award kepada 9 orang donatur yang setiap bulannya mendermakan ke Lazis NU. (Fad).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

50 Lansia Jalani Operasi Katarak Gratis

MAJALENGKA, – Kegiatan bakti sosial operasi katarak yang sudah terprogram bahkan berjalan ...

%d blogger menyukai ini: