Home / Bisnis / Perkuat SDM, Dirut BPR Majalengka Lantik Pejabat Eksekutif

Perkuat SDM, Dirut BPR Majalengka Lantik Pejabat Eksekutif

MAJALENGKA, – Direktur Utama (Dirut) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kabupaten Majalengka melantik pejabat eksekutif di lingkungan perusahaan daerah tersebut. Acara pelantikan yang dihadiri Kabag Ekbang Setda Kab. Majalengka, Irfan Nur Alam, S.H., M.H, itu berlangsung di gedung BPR Cabang Kertajati, Selasa (1/9/2020).

Usai prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah, dalam sambutannya Dirut BPR Kab. Majalengka, Ir. H. Rudi Kurniawan, M.M, berharap agar semua jajaran pejabat eksekutif tersebut dapat menjalankan amanahnya dengan baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang telah dibebankan.

“BPR Majalengka memiliki cita-cita menjadi Bank-nya orang Majalengka. Maka kami membuat visinya pun disinergikan dengan Pemkab Majalengka yakni menjadikan BPR yang memiliki filosofi Raharja,” ujar Rudi.

Ia mengurai, makna dari Raharja diimplementasikan terhadap tatanan kinerja pelayanan yang dan profesional dalam pengelolaannya. Sebab, sejatinya saham BUMD ini merupakan milik pemerintah daerah.

“Jadi kami berharap kepada rekan-rekan pejabat eksekutif bagaimana caranya agar kita lebih memaksimalkan kinerja dengan sentuhan ramah dalam pelayanan kepada masyarakat. Kemudian akuntabel dalam pengelolaan keuangan serta menciptakan suasana harmonis dalam bekerja, sehingga dapat terwujud kesejahteraan secara bersama baik dari masyarakat, para pegawai dan pemerintah daerah sebagai pemilik asset,” ungkapnya.

Selain penguatan sumber daya manusia (SDM) sebagai daya dukung dalam pengembangannya, ia pun berharap adanya penguatan permodalan. “Pemda Mejalengka adalah pemilik saham tunggal terbesar 100 %. Namun, hingga saat ini belum pernah memberikan modal semenjak tahun 2008. Mudah-mudahan di era sekarang ini bisa mendapatkan kucuran modal kembali,” harapnya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Karna Sobahi: Dirut yang Baru Harus Bisa Menyelamatkan Perumda BPR Majalengka

MAJALENGKA, – Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (Perumda BPR) Majalengka merupakan ...

%d blogger menyukai ini: