Home / Kriminal / Polisi Gadungan Tipu Seorang Janda 

Polisi Gadungan Tipu Seorang Janda 

MAJALENGKA, – Seorang residivis kasus narkoba ini sepertinya tak jera. Selepas bebas dari menjalankan masa hukuman di balik jeruji, kini ia melakoni kejahatan lainnya dengan modus penipuan. Tak tanggung-tanggung, dirinya dalam melancarkan aksinya kepada korban mengaku sebagai anggota Polisi.

Penipuan tersebut berawal dari sang tersangka pelaku MJF atau Yayang (32) mengencani seorang wanita berstatus janda, lalu menguras harta bendanya.

Diketahui, pada Juni 2019, pelaku datang ke rumah korban yang diketahui bernama Sunengsih (28) di Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu.

“Pada saat di rumah korban, pelaku mengaku sebagai anggota Satnarkoba Polres Majalengka. Sedangkan antara korban dengan pelaku merupakan sesama teman sewaktu sekolah SD,” jelas Kapolres Majalengka, AKBP. Mariyono didampingi Kasat Reskrim, M. Wafdan Muttaqin saat konferensi pers, Rabu (21/8/2019).

Singkat cerita, keduanya menjalin hubungan asmara, karena saat itu, tersangka mengaku dalam proses perceraian dengan istrinya.

“Sekitar hari Sabtu 13 Juli 2019 pelaku mengajak korban ke Majalengka untuk diperkenalkan kepada saudaranya. Namun, mereka terlebih dahulu singgah untuk makan di sebuah warung lamongan, yang berada di Jalan KH. Abdul Halim,” ungkapnya.

Saat itulah, menurut kapolres, pelaku meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan pulang ke asrama Polres Majalengka, untuk menjenguk anaknya.

Namun pelaku saat itu ternyata pulang ke rumah istrinya di Kelurahan Babakan Jawa, Kecamatan Majalengka dan menukarkan sepeda motor milik korban dengan sepeda motor jenis Honda Spacy milik pelaku.

Kemudian pelaku kembali menemui korban dan meminta bantuan temannya bernama Sugih untuk mengantarkan korban pulang ke rumahnya di Indramayu. Semenjak itu, sepeda motor milik korban tidak dikembalikan lagi.

Barang bukti kendaraan sepeda motor milik korban yang berhasil diamankan di Polres Majalengka.

“Sedangkan, sepeda motor Yamaha M-Max milik korban sendiri sempat digadaikan oleh pelaku sebesar Rp.15 juta,” ujarnya.

Pelaku akan dijerat pasal 378 dan atau 372 KUHPidana, dengan ancaman empat tahun penjara. (hen)

 

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Mayat Rusak Ditemukan Pencari Rumput di Perkebunan

MAJALENGKA, – Anggota Polsek Palasah di pimpin Kanit Reskrim Ipda Yondri S.Sos., ...

%d blogger menyukai ini: