Home / Berita Terkini / Polisi Teladan, Polisi Ini Nyambi Berkebun dengan Masyarakat

Polisi Teladan, Polisi Ini Nyambi Berkebun dengan Masyarakat

nur1IMG_20160827_125612 IMG_20160827_123415 IMG_20160827_124552

MAJALENGKA, (SKN) – Salah satu program unggulan Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto,SE.MH, tampak berjalan sinergis dengan masyarakat. Program yang di turunkan ke semua anggotanya tersebut dijalankan dengan sungguh sungguh.

Seperti salah satu Polisi yang menjadi teladan bagi masyarakat, adalah Aiptu Muhamad Nurhamid. Selain menjadi Polisi, ia juga mencari usaha sampingan dengan berkebun.

“Ini bentuk pelayanan kami ke masyarakat. Bentuk pelayanan Polisi bagi masyarakat itu macam macam. Salah satunya mengajak masyarakat bercocok tanam atau berkebun maupun bertani,” kata AKBP Mada Roostanto,SE.MH, Senin (29/08).

Menurut Kapolres, sejak awal ia menginjakan Kota Angin ini, pihaknya menggulirkan program Polisi berkebun atau Polisi bertani. Kegiatan berkelanjutan ini dilakukan untuk membangun sinergisitas Polisi dengan masyarakat dan bertujuan mensukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan kepada petani sehingga dapat mengurangi pengangguran.

“Kegiatan Polisi berkebun atau bertani ini, merupakan gerakan Kepolisian untuk membantu masyarakat dan keterampilan Kepolisian yang juga sekaligus saling membangun ketahanan pangan masyarakat,” ungkap Kapolres.

Lebih jauh Kapolres menambahkan,AKBP Mada menilai bahwa Aiptu Muhamad Nurhamid, selaku anggonya sebagai sosok polisi pekerja keras. Aktivitas kedinasan tak pernah diabaikan.

“Saya terus memberikan dorongan semangat kepada Aiptu Muhamad Nurhamid. Semangat untuk melindungi dan mengayomi masyarakat, sekaligus semangat mencari tambahan penghasilan halal, demi menghidupi keluarga,” terang kapolres.

Sementara itu, menurut Aiptu Muhamad Nurhamid, pihaknya melakoni pekerjaan tersebut, bertujuan untuk menambah penghasilan dan menjauhi praktik suap, ia pun memilih menjadi petani.

Saat jam dinas, ia siaga di Bintara sandi Intelkam Polres Majalengka. Yang kesehariaanya menerima laporan surat telegram kawat sandi dari Polda yang bersipat rahasiah untuk ditunjukan kepada Kapolres dan Kasat.

Polisi lulusan 1994 ini, lebih memilih berkebun karena sekaligus bisa menjaga lingkungan. Dirinya pun memang lebih menyukai berinteraksi dengan tanaman setelah seharian bertugas. Ia pun berkebun dengan berbagai tanaman. Seperti, tanam bawang daun, cengkeh, jamur, tomat, kacang, singkong dan mempuyai beberapa kolam ikan.

Usai berdinas dan sesampainya ia di rumah di Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Aiptu Muhamad Nurhamid, tak punya banyak waktu untuk istirahat. Tak berselang lama, ia berganti baju dengan kaos.

Aiptu Muhamad Nurhamid, memiliki semangat menjaga profesionalitas yang patut diapresiasi. Ia pun dianggap pandai memanfaatkan peluang untuk mendapatkan pendapatan lebih diluar pendapatan pokok di Kepolisian. Namun selama menjalankan usahanya itu, pihaknya tidak sampai mengganggu tugas utamanya sebagai anggota Polri. Sebab ia melakoni sebagai petani setelah lepas tugas dari Mapolres Majalengka.

“Kami akan terus melanjutkan profesi ganda ini, dengan tetap bertugas di Kepolisian dan sisa waktunya untuk berkebun, karena ini juga bisa menjadi ajang sarana mempererat hubungan antara Polisi dan masyarakat,” papar pria kelahiran Kebumen itu.

Lanjut Aiptu M Nurhamid, pihaknya sekali panen dapat penghasilan sangat lumanyan, sehingga usaha ini sangat membantu untuk kebutuhan keluarga. Selain itu, ia juga bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar,” kata suami dari Aah Sukmanah tersebut.

“Apa yang dilakukan kami ini, berkat dukungan keluarga dan arahan Bapak Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto,SE,MH, bahwa Polisi harus berkebun agar bisa membantu masyarakat dan membantu membangun ketahanan pangan,”pungkasnya. (jja/rch)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Karna Sobahi: Dirut yang Baru Harus Bisa Menyelamatkan Perumda BPR Majalengka

MAJALENGKA, – Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (Perumda BPR) Majalengka merupakan ...

%d blogger menyukai ini: