Home / Berita Umum / Polres Majalengka Tingkatkan Kemampuan Polhut Dalam Menjaga Hutan

Polres Majalengka Tingkatkan Kemampuan Polhut Dalam Menjaga Hutan

MAJALENGKA, Sindangkasih News
Pembinaan dan pelatihan dilaksanakan Polres Majalengka untuk meningkatkan keterampilan, kesiagaan, dan kedisiplinan Polhut dalam pengamanan kawasan hutan.

KKPH Majalengka, Beddi Taviffudin mengatakan, pembekalan kesamaptaan dan kesiagaan polhut oleh Polres Majalengka rutin dilakukan untuk mengoptimalkan fungsi perlindungan hutan.

“Polhut punya tugas melindungi semua potensi sumber daya hutan, seorang polhut harus selalu siap siaga dalam menjalankan tugasnya, sehingga kemampuan dan pengetahuan harus terus diasah dan ditingkatkan,” katanya.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanirrohmad melalui Kasat Binmas, AKP Kustadi, selaku koordinator kegiatan mengatakan, pembinaan meliputi bidang hukum terkait tindakan melawan hukum di bidang keamanan hutan sesuai UU No 41/1999 tentang Kehutanan dan UU No 18/2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan.

Materi yang disampaikan berkaitan dengan penangkapan, tertangkap tangan, penggeledahan, dan penyitaan barang bukti, serta bela diri dasar.

“Ini penting bagi polhut agar dalam menjalankan tugas dan fungsinya bisa berjalan sesuai peraturan yang berlaku dan standar operasional prosedur,” kata AKP Kustadi.(Dan)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

RSUD Majalengka Siap Tempuh Jenjang Akreditasi SNARS di Tahun 2020

MAJALENGKA, – Setelah dilakukannya survey verifikasi pertama di tahun 2018 dan menyandang ...

%d blogger menyukai ini: