Home / Berita Terkini / Program Pembangunan Saresehan Disosialisasikan Diskominfo

Program Pembangunan Saresehan Disosialisasikan Diskominfo

MAJALENGKA, Sindangkasih News
Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Majalengka gencar mensosialisasikan program  sarasehan kebijakan pemerintah dan program pembangunan lewat forum sarasehan.

Seperti di Kecamatan Jatitujuh, yang bertempat di komunitas konser kampung Jatitujuh. Diskominfo yang menggandeng Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melakukan komunikasi dua arah antara pemerintah dengan warga. Pihak pemerintah menyampaikan program pembangunan, sementara warga menyampaikan aspirasinya.

Kepala Diskominfo Majalengka, H.Maman Sutiman mengatakan, keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di kecamatan Kertajati, termasuk Jatitujuh bisa ikut mengisi dalam proses serta dampak yang ditimbulkan.

“Kami pernah ngobrol dengan manajemen BIJB, bahwa mereka menyediakan space untuk diisi oleh hasil karya masyarakat di sekitar bandara. Kita harus bisa memanfaatkannya,” kata Maman

Maman juga mengajak dan menekankan pada masyarakat untuk bisa menyaring informasi yang berpotensi untuk memecah belah kesatuan dan persatuan  yang beredar di tengah masyarakat.

“Kita harus bisa memilih dan memilah informasi yang beredar sehingga tidak mudah dipecah belah,” imbuhnya.

Paparan serupa dikatakan Kepala Kesbangpol  Majalengka, Akbar S.Harto. Menurutnya, pemerintah, swasta, rakyat dan para pelaku harus sejalan dalam menyikapi perkembangan ke depan.

“Sekarang kita sedang berlomba-lomba dalam segala hal. Terpenting bagaimana kita bisa menguasai informasi. Kalau kita tidak bisa memanfaatkan, kita akan tertinggal,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Seniman konser Kampung Jatitujuh,Kijoen mengucapkan banyak terimakasih terhadap semua pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan saresehan ini. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Festival tanah Air yang akan berlangsung Oktober 2018 mendatang.

“Yang terpenting melalui kegiatan ini, kita tanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap budaya pada masyarakat yang selama ini sudah mulai luntur,” papar dia.

Ia mengharapkan budaya leluhur tetap terjaga.(Dan).

 

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kades Karyamukti, Bunyamin Khan Seru Masyarakatnya Bersihkan Sampah

M.Bunyamin Khan Kepala Desa Karyamukti Kecamatan Panyingkiran Saat Membersihkan Sampah Bersama Warganya.  ...

%d blogger menyukai ini: