Home / Berita Terkini / Puluhan Orang Tumbang Terkapar Keracunan Makanan

Puluhan Orang Tumbang Terkapar Keracunan Makanan

sindangkasihnews.com,- Terbilang puluhan warga Rajagaluh Kidul berikut Desa Kumbung, Kecamatan Rajagaluh serta Desa Sukahaji, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, diduga alami keracunan makanan, usai menyantap jajanan dari pedagang keliling. Rabu (18/9/2019).

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kapolsek Rajagaluh  AKP Jaja Gardaja menjelaskan korban mengalami mual, pusing serta muntah-muntah usai menyantap nasi uduk, soto serta gorengan yang dijual oleh pedagang keliling pada sekitar pukul  09.30 WIB

“Mereka mengalami gejala mual, pusing dan muntah usai mengkonsumsi makanan yang dijual oleh pedagang keliling,” jelas  AKP Jaja Gardaja.

Kapolsek menambahkan, hingga saat ini sekitar 29 orang dewasa dan anak-anak yang mengalami gejala keracunan tersebut namun kini telah ditangani oleh pihak medis di Puskesmas Rajagaluh.

Masih menurut Kapolsek, berdasarkan hasil keterangan para saksi yang dihimpun, bahwa untuk dugaan sementara terjadinya keracunan makanan tersebut, diawali dari mengkonsumsi makanan berupa nasi uduk, soto serta gorengan yang dijual oleh pedagang keliling.

Namun Kapolsek  belum dapat memastikan secara pasti penyebab keracunan puluhan warga tersebut. tapi berdasarkan hasil pemeriksaan dr Gilang dan dr Dede, dari Puskesmas Rajagaluh, membenarkan jika para korban tersebut, mengalami keracunan dari makanan.

Kedua doter tersebut saat ini telah mengambil serta mengirimkan sampel atau contoh makanan berikut sampel muntahan dari salah satu pasien, untuk diperiksa di labolatorium Kabupaten Majalengka, dan untuk hasilnya, menunggu selama 14 hari kedepan.

Dan pihak Puskesmas saat ini telah melakukan penanganan terhadap para pasien, dengan memberikan cairan dan obat-obatan, untuk menetralisir sisa sisa racun yang membuat mual, muntah dan pusing (rch)

 

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab Majalengka dan Kejaksaan Negeri Komitmen Tegakkan Hukum

MAJALENGKA, – Pemerintah Kabupaten Majalengka dan Kejaksaan Negeri Majalengka tandatangi kesepakatan kerjasama ...

%d blogger menyukai ini: