Home / Berita Terkini / PW LPBI NU Jabar Kunjungi PC LPBI NU Majalengka, Bahas Program Kerja

PW LPBI NU Jabar Kunjungi PC LPBI NU Majalengka, Bahas Program Kerja

Ketua PW LPBI Jabar, Drs.Abdul Hadi saat menyerahkan cendra mata ke Ketua PC LPBI NU Majalengka, Dani Azis Surdiana.

MAJALENGKA,-Pimpinan Wilayah LPBI NU Jawa Barat melakukan safari (Sowan) ke PCNU se-Jawa Barat. Dalam kunjungannya yang mengusung tema Silaturahim dan Bangun Relawan PW LPBI NU Jawa Barat Bersama PCNU se- Jawa Barat.
Kali ini PW LPBI NU Jabar kunjungi PC.LPBI NU Kabupaten Majalengka guna membahas beberapa program di lembaga tersebut. Minggu,(07/02/2021).

Hadir pada kesempatan itu, Rais Suriah PCNU Majalengka, KH.Yusup Karim, Ketua PCNU Majalengka yang diwakili Sekretaris PCNU, Mimif Miftah, Lc, Bendahara PCNU, Dr.Wawan Sonjaya, M.Pd, Ketua PC.LPBI NU Majalengka, Dani Azis Surdiana, Pengurus PC.LPBI Majalengka, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Drs. Abdul Hadi selaku Ketua PW LPBI Jabar mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan PCNU se-Jawa Barat membahas berbagai program LPBI saat ini dan program kerja ke depan. Yang disoroti PW LPBI NU saat ini, terkait persoalan sampah yang volumenya mencapai 27.000 ton/harinya.

“Hal ini merupakan program kami dari PW, LPBI kali ini selain fokus di penanganan bencana, yang harus kita soroti terkait penanganan sampah,” katanya.

Abdul Hadi menegaskan, bawa sampah merupakan hal yang harus ditangani dan dimanfaatkan, dia menyebutkan adanya sampah harus dapat dijadikan olahan bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara KH.M.Yusuf Karim, Rais Suriyah PCNU Kabupaten Majalengka, merasa bangga atas kunjungan PW LPBI ke daerahnya, ia mengatakan kunjungan tersebut sangat bermakna dapat bertukar pengalaman untuk memajukan LPBI di Majalengka.

“Kami haturkan terima kasih pada tim PW LPBI NU Jabar yang telah memberikan arahan untuk kemajuan LPBI NU Majalengka,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua PCNU Majalengka melalui Sekretarisnya Miftah Miftah, Lc dalam sambutannya mengatakan bahwa, PCNU Majalengka terus berupaya untuk berkhidmah dengan mengaktifkan semua Lembaga dan Banom hingga program unggulan yang tengah dilaksanakan, termasuk mendorong lembaga LPBI agar terus melakukan berbagai inovasi untuk umat.

Hal senada dipaparkan Ketua LPBI Majalengka Dani Azis Surdiana, pdirinya merasa optimis bahwa LPBI akan mampu menjadi lembaga terbaik, dengan beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan. Bahkan saat ini LPBI sudah menganugerahkan 40 piagam penghargaan sebagai bukti akan pergerakan LPBI dalam khidmahnya kepada masyarakat diantaranya mengatasi persoalan sampah.

Selain itu, Sowan diisi dengan dialog pengolahan sampah yang dipimpin oleh Direktur Berlin (Lembaga bentukan LPBI Jawa Barat) yang diketuai oleh Fahed Syauqi. Menurutnya, sampah menjadi penyumbang atas rusaknya lingkungan, LPBI hendaknya memprioritaskan penanggulangan sampah tersebut. Diantaranya dengan segi mengolahan sampah, sehingga menjadi barang yg mempunyai nilai ekonomi.

“Untuk NU, saya siap menjadi fasilitator bagi PC yang ingin mengatasi persoalan sampah,” kata Fahed.

Abdul Hadi menambahkan, dirinya merasa bangga dengan prestasi LPBI NU Majalengka yang terus mengembangkan sayapnya sampai ke tingkat MWC dengan membangun para relawan peduli lingkungan.

“Ini prestasi yang patut menjadi contoh bagi PC.LPBI NU yang lain di Jawa Barat,” tambahnya.

Acara di tutup dengan penyerahan cendra mata dari ketua PW LPBI jabar ke Ketua PC LPBI Kabupaten Majalengka.(fad).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sebanyak 74 Penyuluh Pertanian Terima SK P3K

MAJALENGKA, – Sebanyak 74 orang tenaga penyuluh pertanian dilantik dan diambil sumpah ...

%d blogger menyukai ini: