Home / Berita Terkini / Ratusan Santri Kalong Gelar Aksi Tutup Mulut Pakai Lakban, Tolak Kenaikan BBM

Ratusan Santri Kalong Gelar Aksi Tutup Mulut Pakai Lakban, Tolak Kenaikan BBM


MAJALENGKA, Sindangkasih News
Kebijakan Pemerintah menaikan harga BBM dilakukan secara diam-diam oleh Pemerintah tersebut. Membuat puluhan santri kalong di Kabupaten Majalengka, melakukan unjukrasa di depan SPBU atau Pom Bensin, Pujasera, tepatnya berada di Jalan Raya KH. Abdul Halim Majalengka, Minggu sore (8/7/2018).

Unjuk rasa tersebut, tak lain sebagai bentuk protes terhadap Pemerintah yang menaikan harga BBM.

Dalam unjukrasa tersebut, puluhan Santri Kalong juga melakukan aksi mendorong motor dan menutup mulut dengan lakban sebagai bentuk sindiran kepada Pemerintah dan simbol bahwa suara rakya dibungkam.

Mereka juga membentangkan sejumlah spanduk yang bertuliskan protes terhadap tindakan Pemerintah yang menaikan harga BBM tersebut.

Menurut salah seorang aksi unjuk rasa tersebut, Indra Subana mengatakan, aksi ini dilakukan karena kenaikan BBM yang dilakukan pemerintah dinilai akan membuat rakyat menjadi sengsara.

Menurutnya, dengan adanya kenaikan BBM secara diam diam yang dilakukan Pemerintah, juga berdampak ikut menggerak naik harga-harga kebutuhan pokok masyarakat. Sehingga biaya hidup yang semakin tinggi tersebut tidak menguntungkan masyarakat miskin.

“Dengan kenaikan harga BBM yang dilakukan Pemerintah beberapa waktu lalu dengan cara diam-diam atau tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, membuat kami sebagai masyarakat kecil tercekik,”keluhnya.

Indra menambahkan, bahwa tidak penting seberapa besar jumlah kenaikan yang terjadi, tetapi efek bagi masyarakat kecil sangat terasa.

“Pemerintah tidak lagi hadir pada kepentingan-kepentingan rakyat, maka dari itu, kita dari gerakan Santri Kalong Majalengka, menuntut kepada pemerintah untuk kembali menurunkan harga BBM,”harapnya. (Dan)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Karna Sobahi Dorong Pengembangan Wisata Alam Cibaringkeng dan Sanghyang Dora sebagai “Raja Ampat”nya Majalengka

MAJALENGKA, – Bupati Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd, mendorong berkembangnya pariwisata ...

%d blogger menyukai ini: