Home / Berita Terkini / RSUD Majalengka Segera Luncurkan Aplikasi, Hindari Antrian Pasien Berobat

RSUD Majalengka Segera Luncurkan Aplikasi, Hindari Antrian Pasien Berobat

Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan

MAJALENGKA, -Tingkatkan mutu pelayanan. Kata yang sering kita dengar untuk instansi yang memberikan pelayanan langsung ke masyarakat. Termasuk rumah sakit sebagai instansi yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Masyarakat sebagai pengguna layanan tentunya mengharapkan mendapatkan kepuasaan terhadap pelayanan yang diberikan. Apalagi dalam kondisi sakit dan keluarga dalam keadaan mendapat kesusahan karena ada yang sakit sehingga masyarakat berharap mendapatkan kepuasaan terhadap pelayanan yang diberikan.
Rumah sakit umum Majalengka sebagai instansi yang menjadi rujukan pelayanan kesehatan lainnya harus mampu memberikan pelayanan yang bermutu yang berorientasi pada kepuasan masyarakat. Mulai berkembangnya pelayanan kesehatan swasta harus menjadi pertimbangan juga dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan instansi pemerintah.
Peningkatan mutu pelayanan kesehatan tidak lepas dari peningkatan sarana dan prasarana, sistem atau aturan  serta sumber daya manusianya.

Satu langkah akan dilakukan pihak Rumah Sakit Majalengka yaitu membuat “Aplikasi” guna memberikan pelayanan yang lebih efisien. Hal itu akan sangat membantu dalam meningkatkan mutu pelayanan pada masyarakat.
Fungsi aplikasi tersebut cukup banyak kegunaannya, misalnya saja, pelayanan antrian masyarakat tinggal klik pendaptaran di handpone tak perlu daptar di rumah sakit,  bahkan tak perlu ngantri untuk ambil nomor antrian.
Daptar dimanapun bisa dilakukan seperti di rumah, di tempat kerja.

Dikatakan Narpi selaku tim promosi RSUD Majalengka. Menurutnya, RSUD Majalengka terus melakukan perbaikan terutama hal-hal yang diinformasikan masyarakat.
Dengan aplikasi tersebut agar masyarakat merasa lebih nyaman,  tertib dan tak membuang waktu lama untuk berobat.

“Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk masyarakat, dan akan terus meningkatkan pelayanan maksimal,” ucapnya saat dikonfirmasi Sindangkasih News, Jum’at (22/03).
Antusias masyarakat sangat bagus ketika mereka diberitahu akan adanya aplikasi tersebut.
Hal serupa dikatakan Dena, tim promosi RSUD Majalengka. Hal ini akan secepatnya disosialisasikan pada masyarakat. Melalui Puskesmas setempat, para dokter praktek bahkan para bidan desa.

“Dengan aplikasi RSUD yang akan dibuat, semoga masyarakat dapat terbantu,  dan pihak kami akan terus melakukan upaya demi kenyamanan bersama, ” katanya.(dan).

 

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Situasi Pemilu Apa Kata Ketua MUI Majalengka

KH Anwar Sulaiman Ketua MUI Kab. Majalengka MAJALENGKA, –  Ketua Umum Majlis Ulama ...

%d blogger menyukai ini: