Home / Berita Umum / RSUD Majalengka Siap Tempuh Jenjang Akreditasi SNARS di Tahun 2020

RSUD Majalengka Siap Tempuh Jenjang Akreditasi SNARS di Tahun 2020

MAJALENGKA, – Setelah dilakukannya survey verifikasi pertama di tahun 2018 dan menyandang predikat sebagai Paripurna Bintang lima, kini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majalengka menempuh verifikasi kedua yang dilakukan oleh tim Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Jumat (11/10).

Survey ini dilakukan untuk melengkapi akreditasi yang pertama di tahun 2018 bila mana ada yang belum mencapai hingga 100 persen. Kemudian, dari hasil survey ini akan dilaporkan untuk penentuan RSUD Majalengka bisa mengikuti jenjang survey berikutnya di tahun 2020 dengan versi terbaru yakni standar nasional akreditasi rumah sakit (SNARS), ungkap Direktur RSUD Majalengka, dr. H. Harizal F Harahap, MM.

“Dengan SNARS ini kita tidak usah lagi akreditasi tingkat internasional karena sudah diakui ISQua, dengan Australia kita sudah setaraf,” jelasnya.

Seluruh aspek yang terdapat di RSUD Majalengka, baik fasilitas maupun pelayanan sangatlah diperhatikan sesuai standar.

Direktur RSUD Majalengka, dr. H. Harizal F Harahap, MM.

“Memindahkan pasien dan dalam memberikan obat pun harus standar, tidak main-main. Pokoknya segala sesuatunya harus sesuai standar,” jelasnya.

Terlebih, lanjut dia, hal terpenting hal ini ditempuh untuk mempertahankan predikat paripurna bintang lima dengan kerja nyata memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkualitas dengan berorientasi kepada sasaran keselamatan pasien, sesuai dengan standar klinis, efisien dan efektif sehingga upaya pengobatan kepada pasien dapat berjalan dengan baik. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panji dan INA Akhirnya Sepakat Damai

Dadan Taufik, SH (Tim Kuasa Hukum INA) Saat Tunjukkan Surat Perjanjian Damai ...

%d blogger menyukai ini: