Home / Berita Umum / Safari Aswaja Sebagai Barometer Sebuah Perjalanan

Safari Aswaja Sebagai Barometer Sebuah Perjalanan

Oleh: Asep Supriatna, S.Pd.I., MM
Ketua LazisNU MWC  Bantarujeug

Tujuan utama safari aswaja yang diselenggarakan oleh MWC NU Kecamatan  Bantarujeg dengan tema ” Mengokohkan Ajaran Aswaja dan Integritas Bangsa di Massa Pandemi Covid-19″.

Mempuyai makna sebagai barometer sebuah perjalanan dan perjuangan warga nahdliyin untuk kembali bangkit pada masa yang sulit dengan mengedepankan pendekatan persuasif dan tidak hanya berkonsentrasi untuk memperbaiki agama tetapi juga bersifat sosial dan budaya

Antusiasnya warga Dusun Cibeurih desa bantarujeg memberikan warna tersendiri bagi seluruh masyarakat, karena masih ada masyarakat yang belum tau tentang sejarah organisasi NU sebagai wadah ajaran ahlus sunnah wal jama’ah. Meskipun mereka sudah mengamalkan amaliyah ahlus sunah wal jama’ah sejak jaman dahulu, namun pengenalan ke NU an harus lebih dijabarkan.

Kegiatan ini dilatarbelakangi dengan teknologi yang semakin berkembang begitu pesat, maka dari itu memerlukan trobosan baru seperti dakwah dua dunia, yaitu dunia nyata dan dunia maya. Salah satu contoh dakwah dunia nyata adalah kegiatan Safari Aswaja tersebut. Tujuan diadakannya Safari Aswaja tentu tidak lain adalah untuk membentengi sekaligus memperkuat ideologi kaum milenial yaitu Ahlussunnah Wal Jama’ah An nahdliyah. Tidak hanya disibukan dengan mengurus organisasi tetapi perlu untuk penanamam penanaman ideologi Aswaja An nahdliyah.

Semoga Safari Aswaja yang diprogramkan PCNU Majalengka, semakin maju dan direspon oleh semua kalanhan masyarakat.(****).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilkades Serentak, Laskar Gelar Istighosah

MAJALENGKA, – Relawan Lingkar Setia Karna (Laskar) kembali mengadakan kegiatan silaturahmi dan ...

%d blogger menyukai ini: