Home / Berita Terkini / Sambut Muharam Camat Kertajati Gelar Istighosah dan Tablig Akbar

Sambut Muharam Camat Kertajati Gelar Istighosah dan Tablig Akbar

Camat Kertajati Drs. H. Asep Rukanda, M.Si Saat Memberikan Sambutan Sebelum Acara Istighosah dan Tablig Akbar digelar

MAJALENGKA, – Di Kecamatan Kertajati kali ini sangat berbeda di bawah pimpinan Drs.H.Asep Rukanda, M.Si. Selain berbagai program yang dicetuskannya berlangsung sukses, berbagai kegiatan lainnya pun selalu direspon dan dapat dukungan darj masyarakat.

Baru-baru ini Camat Asep Rukanda dalam menyambut tahun baru islam, 1 Muharam 1441 H, mengadakan Istighosah Akbar dan Tausyiah yang dipimpin oleh Drs. KH Anwar Sulaiman, MM,.Md serta berbagai kegiatan lainnya pun turut digelar, Selasa, (10/9/19).

Hadir dalam kesempatan itu, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Para Kades se-Kecamatan Kertajati, Koramil Kertajati, Kapolsek Kertajati, Instansi, dan yang lainnya.

Dalam sambutannya Camat Asep Rukanda mengatakan. Menurut dia, kegiatan digelar selain mempererat dengan semua lapisan masyarakat, hal itu juga guna mengagungkan syiar islam dan menghidupkan kembali kegiatan keagamaan yang sempat vakum.

Ia mengucapkan terima kasih pada semua masyarakat yang hadir dan pada semua yang telah bersama-sama menyukseskan acara tersebut.

“Kegiatan ini masih berkaitan dengan peringatan tahun baru islam 1 Muharam 1441 H. Saya selaku Camat Kertajati merasa bahagia dan bangga atas respon positif dan antusias, serta keterlibatan penuh masyarakat dalam mengikuti kegiatan keagamaan ini,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa, (10/9/19).

Drs.KH. Anwar Sulaiman, M.M.Pd Saat Memberikan Tausyiah di Alun-alun Kecamatan Kertajati pada Acara Gema Muharam. 

Masih paparannya, ke depan kegiatan-kegiatan keagamaan akan lebih semarak dan akan lebih ditingkatkan. Ia sangat optimis, bahwa visi Majalengka Religius dapat terwujud.

Sebelum acara Istighosah dan Tausyiah digelar, Kegiatan tersebut diawali dengan karnaval anak-anak santri kemudian dilanjutkan dengan hadhoroh. Acara nampak seru masyarakat yang hadir terpana melihat penampilan drumband dari SMPN 1 kertajati, kreativitas  MTS Kertajati, dan sekolah-sekolah di bawah naungan Kemenag.

Acara semakin diasyikkan dengan penampilan kelompok pengajian Ibu-ibu Majelis Ta’lim.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Istighosah Akbar yang dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Majalengka Drs.KH. Anwar Sulaeman, M.M.Pd. Dalam tausyiahnya KH. Anwar Sulaeman menyampaikan, bahwa makna hijriyah tidak bisa dilepaskan dari figur nabi Muhammad SAW yang sangat agung dan luar biasa, Nabi Muhammad SAW tidak dapat ditandingi oleh pemimpin manapun sepanjang zaman.

Masih dalam tausiyahnya, bahwa Nabi Muhammad SAW selain sebagai pemimpin agama ia juga sebagai pemimpin negara.
Dakwahnya berhasil karena menjunjung tinggi akhlakul karimah yg melekat pada dirinya. Beliau menaklukan orang-orang yang memusuhinya bukan dengan pedang dan darah melainkan dengan kelembutan dan kasih sayang.

Sehingga dalam urusan rumah tangga pun Nabi Muhammad SAW berhasil menjadi teladan bagi ummat dalam mewujudkan keluarga yg sakinah mawaddah warrohmah.

Gebyar Muharam 1441 H di Kecamatan Kertajati berjalan sesuai harapan bersama. (dan).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Karna Sobahi Dorong Pengembangan Wisata Alam Cibaringkeng dan Sanghyang Dora sebagai “Raja Ampat”nya Majalengka

MAJALENGKA, – Bupati Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd, mendorong berkembangnya pariwisata ...

%d blogger menyukai ini: