Home / Berita Terkini / Sebanyak 1793 BPD Dilantik Bupati Karna Sobahi

Sebanyak 1793 BPD Dilantik Bupati Karna Sobahi

MAJALENGKA, – Bupati Karna Sobahi resmi melantik sebanyak 1793 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tahun 2019 se-Kabupaten Majalengka. Pelantikan dan pengambilan Sumpah Janji ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Majalengka Nomor : 141/Kep.522-TAPEM/2019 Tentang Peresmian Anggota Badan Permusyawaratan Desa di Kabupaten Majalengka.
Bertempat di Lapang tenis out door setda Majalengka. Rabu, 31/07/2019.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Karna Sobahi, Wakil Bupati Tarsono D. Mardiana, Ketua DPRD Eddy Annas Djunaedi, Forkopimda, para Camat dan undangan lainnya.

Dalam sambutanya Bupati Karna Sobahi menjelaskan, bahwa BPD adalah mitra desa bukan oposisi  harus bersinergi berdiskusi serta sejajar dalam dinamika pembangunan di desa. Salah satu tugas pokok BPD menampung aspirasi dan menyampaikan kepada pengambil kebijakan yaitu kepala desa (Kades), jangan ada sumbatan komunikasi antara rakyat dengan desa.

“BPD dalam mengawasi kinerja desa harus mengunakan metode pengertian pengawasan secara internal, jika ada persoalan harus diselesaikan secara bersama-sama,” kata bupati.

BPD harus mendorong pemerintahan desa untuk transparansi dalam tata kelola manajemen pemerintahan
pertanggungjawaban, akuntabilitas serta harmonisasi antara Desa dan  BPD harus di jaga,” tambahnya.

Di tempat yang sama Asiten Pemerintah Setda Majalengka Aeron Randi mengatakan. Bahwa kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota BPD ini dilaksanakan sesuai dengan kompeten dan SDM dari anggota BPD yang dilakukan Pemilihan di tiap desa

Hal ini guna menunjang program pemerintah di tiap desa masing- masing sekaligus mendukung terwujudnya visi Kabupaten Majalengka Raharja.

“Pelantikan BPD dilaksanakan secara bersamaan dan kolektif, ini merupakan pertama kali dilaksanakan oleh pemerintahan kita. Namun tentunya hal itu sudah melalui mekanisme yang tepat,” jelas Aeron.

Kebiasaan tersebut merupakan tradisi yang baik sekaligus mengindikasikan bahwa kabupaten Majalengka mengutamakan gotong-royong, bersatu, bersinergi terjalin dalam ikatan bersilaturahmi, tambah dia.(dan).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

RSUD Majalengka Siap Tempuh Jenjang Akreditasi SNARS di Tahun 2020

MAJALENGKA, – Setelah dilakukannya survey verifikasi pertama di tahun 2018 dan menyandang ...

%d blogger menyukai ini: