Home / Fokus Majalengka / Sejumlah Tokoh Masyarakat Majalengka Ajak Merajut Kembali Tali Persatuan

Sejumlah Tokoh Masyarakat Majalengka Ajak Merajut Kembali Tali Persatuan

MAJALENGKA, –  Semua komponen bangsa hendaknya menjaga kerukunan, persatuan, dan perdamaian dalam menghadapi perbedaan politik.

Jangan sampai dinamika yang terjadi berujung konflik, yang pada akhirnya akan merobek keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seruan tersebut disampaikan oleh sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Majalengka, merespons meningkatnya suhu politik pasca kerusuhan yang dilakukan oleh pihak ketiga diluar aksi unras yang melakukan provokasi yang mengakibatkan terjadi kerusuhan di Jakarta, pada 22 Mei.

Tokoh masyarakat Kecamatan Jatiwangi, Majalengka, H Apip April menghimbau, kepada warga maayarakat Kabupaten Majalengka, agar jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya.

“Mari kita hormati proses dan mekanisme yang ada dan jangan mau diadu dombakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab tersebut,” ungkapnya, Kamis (23/5/2019).

Hal yang sama juga diungkapkan beberapa tokoh masyarakat lainnya. Menurut Dede Supriadi selaku tokoh masyarakat Kecamatan Kasokansel, bahwa saat ini Pemilu 2019 sudah berhasil dan menghasilkan Pemimpin Nasional dan wakil-wakil rakyat.

“Saatnya menguatkan kembali nilai kebangsaan yang selama ini menyatukan entitas bangsa, yaitu sila ketiga Pancasila, Persatuan Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kecamatan Kertajati, H. Aceng menjelaskan, bahwa Indonesia adalah negara besar yang membutuhkan peran semua pihak.

“Oleh karena itu, mari kita bersama-sama untuk memajukannya menjadi negara yang kuat, berdaulat, maju dan mandiri,” ajaknya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ara Himbau Kader PDI Perjuangan Tetap Solid dan Harus Besarkan Partai

MAJALENGKA, – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Majalengka harus mengevaluasi hasil ...

%d blogger menyukai ini: