Home / Berita Terkini / Semangat Bhayangkara Polres Majalengka dan Jurnalis, Bentangkan Bendera Merah Putih di Gunung Ciremai

Semangat Bhayangkara Polres Majalengka dan Jurnalis, Bentangkan Bendera Merah Putih di Gunung Ciremai

MAJALENGKA, – Semangat Bayangkara ditunjukan oleh satuan kepolisian Polres Majalengka Kibarkan Bendera Merah Putih. Cuaca ekstrem dan medan bebatuan tak menghalangi semangat para personil Polsek Panyingkiran untuk menaklukan puncak Gunung Ciremai.

Acara itu dalam momen Dirgahayu Bhayangkara yang ke-73. Enam Anggota Polres Majalengka bersama Solidaritas Jurnalis, dan didukung Rekan Aktivis Pecinta alam seperti KAPPAL (Kelompok Pelajar Pecinta Alam Lingkungan), NESAPALA (Negeri Satu Panyingkiran pecinta alam), dan ANPAPUMA (Anak Pecinta Alam SMK PUI Majalengka) .

Selain itu juga GEMA KORSA, Suara Kepedulian, ikut berpartisipasi pengibaran merah putih dan membentangkan spanduk sepanjang 12 Meter di Puncak Gunung Ciremai, diiketinggian 3078 Mdpl, meliputi tiga kabupaten (Majalengka, Kuningan, dan Cirebon), sukses dilakukan,Minggu, (07/07/2019).

Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Camat Argapura Ono Haryono, Kapolsek Panyingkiran AKP. H.Sukanto, SH, Kapolsek Argapura Iptu Sarjiyo.

Sedangkan ke 6 anggota Polsek Panyingkiran yang mengikuti acara itu, Bripka Harya Wiguna, SE, Bripka Umamul Muflich, Bripka Irwandi, Brigadir Deni Kuswandy, Bripda Vera Atikah, dan Bripda M.Thoriq Algifari.

Pendakian dipimpin Anggota Polsek Panyingkiran Bripka Umamul Muflich, dengan jumlah peserta sebanyak 35 orang. Dalam pelaksanaan pendakian Para Pendaki Gunung Ciremai menempuh melalui jalur Pos 1 (Berod).

“Pembentangan bendera merah putih dan spanduk sepanjang 12 meter ini sebagai wujud apresiasi kami kepada Dirgahayu Bhayangkara yang Ke-73 ini, ” kata Bripka Umamul Muflich.

Acara tersebut dimulai hari
Sabtu 6 juli dan turun gunung 7 juli sore, Upacara pelepasan di pimpin Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si yang diwakili Ps.Paur Subbag Humas AIPDA Riyana, S.Sos didampingi Kapolsek Panyingkiran AKP. H. Sukanto, SH.
Pendakian tersebut mendapat apresiasi dari Mapolres Mariyono dan Jajaran Polres Majalengka. (dan).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seekor Kukang Jawa Masuk ke Kawasan Hotel, Marema Kembalikan ke Alamnya

MAJALENGKA, – Seekor Kukang (Nycticebus Coucang) ditemukan di area Hotel Fitra tepatnya ...

%d blogger menyukai ini: