Home / Berita Terkini / Sentra Handycraft akan Dibangun di Rajagaluh

Sentra Handycraft akan Dibangun di Rajagaluh

MAJALENGKA, Sindangkasih News.com – Hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati tentunya akan meningkat laju pariwisata Jawa Barat, khususnya Majalengka. Untuk itu percepatan harus segera dilakukan. Salah satunya dengan menggandeng seluruh stakeholder pariwisata Kabupaten Majalengka. Pembenahan semua aspek harus terus dilakukan baik kerjasama antar instansi, masyarakat serta industri pendukung juga gencar dilakukan. Semuanya saling mengisi sehingga dapat lebih menghidupkan para pelaku dunia usaha pariwisata di sekitar area kawasan suatu destinasi wisata itu sendiri.

Hal tersebut dikemukakan oleh calon legislatif PKS, Andri Hermawan saat melakukan halal bil halal dengan tim baraya Aher’s di salah satu rumah makan di Rajagaluh, Minggu (1/7). Dalam ajang silahturahmi tersebut, dirinya sekaligus melakukan sharing tentang pemberdayaan potensi pelaku dunia usaha pariwisata dan meneropong ke depan perkembangan destinasi wisata yang berada di kawasan Rajagaluh.

“Banyak hal yang perlu kita dorong untuk lebih mengangkat dunia pariwisata di Majalengka dan geliat usaha untuk mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar agar terlibat langsung dalamnya, terlebih kita harus lebih menangkap peluang dengan adanya Bandara Internasional Jawa Barat di Majalengka ini,” katanya.

Dirinya menggagas akan menciptakan program pelatihan mengangkat potensi sumber daya manusia untuk pengelolaan destinasi wisata dan dunia wirausaha. Selain dua hal itu, para pelaku usaha dan destinasi wisata akan didokumentasikan dalam bentuk film yang kemudian akan dipublikasikan ke luar daerah agar melalui promo tersebut dapat merangsang gairah para wisatawan untuk mengunjungi pariwisata di Majalengka.

“Kita akan melakukan terobosan-terobosan untuk lebih melibatkan masyarakat agar dapat menjadi pelaku dunia usaha pariwisata. Contohnya seperti di Rajagaluh atau kawasan wisata Majalengka bagian timur akan diciptakan sentra usaha handycraft,” ujar pria yang merupakan dosen di salah satu perguruan tinggi di Cirebon dan penggiat dunia pariwisata ini.

Melalui beberapa gagasannya tersebut, dirinya berharap kelak peningkatan terhadap atmosfir dunia usaha serta pengembangan destinasi wisata di Majalengka akan semakin baik dan selalu diminati untuk dikunjungi oleh para wisatawan. (hen)
.

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Karna Sobahi Dorong Pengembangan Wisata Alam Cibaringkeng dan Sanghyang Dora sebagai “Raja Ampat”nya Majalengka

MAJALENGKA, – Bupati Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd, mendorong berkembangnya pariwisata ...

%d blogger menyukai ini: