Home / Berita Terkini / Seorang Warga Majalengka dinyatakan Positif Covid – 19

Seorang Warga Majalengka dinyatakan Positif Covid – 19

MAJALENGKA, – Seorang warga yang tinggal di Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dinyatakan positif virus Corona atau Covid -19, hal itu berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR).
Warga tersebut baru datang dari Jakarta, mudik ke Majalengka. Pasien kelahiran Cirebon itu, saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Gunung Jati Cirebon.

Dikatakan Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Majalengka, H. Alimudin,
Pasien ketika pulang tidak pernah mengeluhkan gejala sakit apapun, namun setelah beberapa hari, ia merasakan kondisi tubuhnya mulai lemas. Hingga sempat berulangkali memeriksakan kesehatannya di wilayah Majalengka.

Karena kesehatannya tak kunjung sembuh hingga ia pindah berobat ke RSUD Gunung Jati Cirebon, untuk memeriksakan kesehatannya itu. Karena pasien mengeluhkan sakit demam, sesak napas, dan lemas sekujur tubuhnya.

“Saat diperiksa di Majalengka tidak terlihat tanda-tanda penyakit Covid-19, karena melihat gejala mengarah ke Covid-19, pihak RSUD melakukan pemeriksaan sesuai hasil protokol kesehatan dan hasilnya positif dari hasil tes PCR dan ia langsung dirawat di sana,” kata Alimudin saat dikonfirmasi, Kamis (23/4/220).

Lanjut Alimudin, hasil PCR hasilnya sudah tidak diragukan, berbeda dengan hasil rapid test yang terkadang meleset. Karena rapid test bukan acuan, kalau hasil PCR benar- benar akurat.

“Pasien yang telah berumah tangga itu, aslinya orang Kabupaten Cirebon menikah dengan warga Kecamatan Sindangwangi,” jelasnya

Terkait Keluarga Pasieun

Ketika mendengar pasien positif, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan terhadap keluarga pasien maupun orang yang pernah kontak dengan pasien.

Menurut hasil hasil rapid test saat ini, semuanya negatif.

“Kita akan melanjutkan dengan pemeriksaan rapid test kedua sepakan dari sekarang. Minggu depan kita akan periksa lagi. Dan tadi yang diperiksa 6 orang keluarganya, dan 9 orang tenaga medis yang sempat berinteraksi dengan pasien,” jelasnya

Alimudin menambahkan, dari data pusat informasi dan komunikasi Covid-19 Majalengka hari ini, orang dalam pengawasan 440 orang, dengan 57 orang dalam pemantuan dan 383 orang selesai pemantuan.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) 30 orang, dengan pengawasan 2 orang, selesai pengawasan 28 orang. Pasien positif 3 orang, meninggal 1 orang, dan dua dalam perawatan.

Sebelumnya, warga asal Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan menggunakan metode PCR. Pemeriksaan dilakukan Laboratorium Kesehatan di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Pasien positif itu berprofesi sebagai perawat di RSUD Gunung Djati Cirebon.(*).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hukum Niat Puasa di Bulan Ramadhan

Niat puasa Ramadan termasuk rukun puasa, sehingga mesti dikerjakan, meski tidak wajib ...

%d blogger menyukai ini: