Home / Berita Terkini / Setelah IRJ Kini RSUD Majalengka Siapkan Pusat Intalasi Gawat Darurat

Setelah IRJ Kini RSUD Majalengka Siapkan Pusat Intalasi Gawat Darurat

sindangkasihnews.com,-Ketika RSUD Majalengka telah berhasil capai peringkat Paripurna Bintang Lima dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Penilaian tersebut merupakan untuk akreditasi yang didasarkan pada Standar Pelayanan yang terfokus kepada Pasien, Standar Manajemen Rumah Sakit, Keselamatan Pasien, serta Sasaran Milenium Development Goals.

Menurut Direktur RSUD Majalengka dr. H. Harizal. RSUD Majalengka, keberhasilan RSUD Majalengka dalam meraih akreditasi nasional dengan hasil kelulusan Paripurna ini, bukanlah akhir, namun merupakan bagian dari proses upaya peningkatan mutu secara kontinyu dan berkesinambungan.

Untuk mempertahankan nilai status akreditasi tersebut, pada tahun 2019 ini, maka akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dari segi sarana kesehatan.

Beberapa infrastruktur yang saat ini tengah dibenahi diantaranya, rehabilitasi dan pembangunan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan pembangunan lanjutan Instalasi Rawat Jalan. (IRJ)

Kedua pembangunan tersebut diperkirakan menelan nilai anggaran sebesar Rp. 5 milyar lebih untuk IGD dan Rp. 7 milyar untuk lanjutan pembangunan IRJ.

Masih menurut Harizal, pihak rumah sakit akan masih harus terus belajar serta mempertahankan sementara yang sudah ada lebih ditingkatkan lagi. Pihak rumah sakit juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Majalengka yang terus memberikan support dalam pengembangan dan pembangunan kelengkapan sarana di rumah sakit Majalengka.

Lebih lanjut menurutnya, pelayanan yang harus segera dibenahi kedepan adalah instalasi rawat jalan. Berdasarkan jumlah data kunjungan perharinya, pasien rawat jalan terus mengalami peningkatan.

“Dulu sebelum pembangunan IRJ tahap pertama selesai pasien rawat jalan sudah banyak menumpuk di loket antrian pendaftaran karena terbatasnya ruangan, namun kini sudah dapat teratasi tinggal kelengkapan sarana penunjang lainnya yang saat ini sedang tahap pengerjaan,” jelasnya.

Ia berharap pembangunan lanjutan instalasi rawat jalan dan renovasi Instalasi Gawat Darurat RSUD Majalengka selesai tepat waktu, sehingga pelayanan kesehatan untuk masyarakat dapat dilayani secara maksimal.

“Tanpa adanya sarana yang memadai pelayanan rumah sakit tidak akan berjalan secara maksimal. Untuk itu kami akan terus berupaya membackup segala kebutuhan sarana penunjang pelayanan agar dapat berjalan dengan baik,” kata H. Harizal (rch)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab Majalengka dan Kejaksaan Negeri Komitmen Tegakkan Hukum

MAJALENGKA, – Pemerintah Kabupaten Majalengka dan Kejaksaan Negeri Majalengka tandatangi kesepakatan kerjasama ...

%d blogger menyukai ini: