Home / Berita Terkini / Sidang INA Menguak Fakta

Sidang INA Menguak Fakta

MAJALENGKA,- Sidang (INA) menguak fakta baru menghadirkan sebanyak 12 orang saksi dan pelapor Panji Pamungkasandi. Senin, (16/12/19).

Agenda yang dibacakan terkait pembacaan dari keterangan saksi dan pemapran bukti-bukti persidangan.

“Saya merasa dijebak oleh Andi Salim dalam masalah ini. Jujur saja, sebenarnya saya tidak ada masalah atau utang piutang dengan Irfan Nur Alam, tapi dengan Andi Salim,” kata Panji saat memberikan keterangan.

Sementara pada persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan dakwaanya kepada terdakwa (INA) terkait Pasal 170 Ayat (1) KUHPidana Jo Pasal 360 Ayat (2) KHUPidana, tentang pasal kekerasan.

Menanggapi hal itu, Kuasa hukum INA, Kristiawanto menuturkan, bahwa kliennya telah menjalani sidang pertama di Pengadilan Negeri Majalengka dalam agenda mendengarkan dakwaan yang disampaikan JPU, Pasal 170 KUHPidana.

“Kalau berdasarkan dakwaan JPU yang kami cermati selain pasal pengeroyokan atau kekerasan, klien kami INA tidak melakukan hal itu,  dan juga tidak mempunyai utang piutang kepada saudara Panji Pamungkasandi (saksi pelapor),” katanya, Rabu (18/12/2019).

Menurutnya, utang yang dimaksud pelapor adalah dengan Andi Salim bukan dengan kliennya. Karena itu kedatangan Panji dan rombongan yang berjumlah kurang lebih 15 orang dari Bandung ke Majalengka sebenarnya mencari Andi Salim yang merupakan teman INA.

Kristiawanto menuturkan, dalam uraian dakwaan, kedatangan pelapor ke rumah klienya di luar pengetahuan tuan rumah. Karena INA saat itu tengah berlibur di Bandung bersama keluarga.

Adapun sidang kedua kasus ini akan digelar Kamis (19/12/2019) di Pengadilan Negeri Majalengka. (Dan)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menyusur Tinggalan Siliwangi dalam Babad Rajagaluh

Ulul Rosyad  Akarasa, – Selamat datang kerabat akarasa. Jika ada hal yang ...

%d blogger menyukai ini: