Home / Berita Umum / Sumbangan ASN Cukup Besar dalam Penanganan Covid 19

Sumbangan ASN Cukup Besar dalam Penanganan Covid 19


MAJALENGKA, – Di Kabupaten Majalengka peran aparatur sipil negara (ASN) dalam infaq dan sodaqohnya yang dikelola Baznas Majalengka sudah ikut peduli mengatasi pencegahan wabah berupa Covid 19. Ratusan juta sumbangan ASN ini kemudian diberikan kepada masyarakat terdampak, baik melalui bantuan sembako ke segala lapisan.

“Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Majalengka telah memberikan peran dalam penyaluran bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, baik secara sosial, kesehatan maupun ekonomi yang diberikan untuk mereka yang benar-benar membutuhkan,” kata Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi saat menerima perwakilan Bank Indonesia yang memberikan paket sembako untuk masyarakat di halaman Pendopo Majalengka belum lama ini.

Menurut Bupati Karna, Baznas Majalengka sudah proaktif mendistribusikan bantuan, yang sangat dibutuhkan dalam kondisi bencana seperti Covid-19 ini.

Disebutkannya, Baznas dan LAZ dapat menghimpun dana Zakat Infak atau sedekah serta donasi perusahaan. Dalam kondisi bencana dan kemanusiaan seperti Covid-19 Baznas dapat mengatur bantuan agar dapat membantu warga yang menderita akibat krisis ini.

“Di Majalengka peran ASN sangat besar sehingga sumbangannya melalui Baznas dikelola dengan baik dan memberikan perhatian dalam masa pandemi ini, termasuk salah satunya kepedulian kepada 600 PKL yang terdampak Covid ini,” tegasnya.


Dipaparkannya, Baznas saat ini telah menjalankan berbagai program untuk membantu mereka yang berjuang dalam penanganan Covid-19 ini, salah satunya ada pendistribusian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) serta logistik untuk tenaga medis di beberapa RS rujukan pasien Covid-19.


Selain itu, terkait aksi pencegahan, Baznas juga melakukan gerakan pensterilan di titik-titik area publik, dengan melakukan penyemprotan disinfektan, penyediaan wastafel sehat, maupun mendorong pendirian Posko Tanggap Bencana Covid-19 juga mengawal bantuan sosial lainnya supaya sampai ke masyarakat. (gan)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Karna Sobahi: Dirut yang Baru Harus Bisa Menyelamatkan Perumda BPR Majalengka

MAJALENGKA, – Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (Perumda BPR) Majalengka merupakan ...

%d blogger menyukai ini: