Home / Berita Terkini / Sutarmo Kades Pasirayu, Keterlibatan Masyarakat Kunci Kemajuan Desa

Sutarmo Kades Pasirayu, Keterlibatan Masyarakat Kunci Kemajuan Desa

Sutarmo Kepala Desa Pasirayu Kecamatan Sindang, Saat Cek Lokasi Pekerjaan

MAJALENGKA – Sindang, – Bentangan Lahan cukup luas yang berada di Blok Tanggoli Desa Pasirayu Kecamatan Sindang, tengah digarap oleh Pemdes. Lahan tersebut akan digunakan untuk sarana olah raga masyarakat (Lapangan Bola) dan bangunan lainnya.

Dikatakan Sutarmo Kades Pasirayu. Menurut dia, hal itu atas dasar agendanya dalam program “Desa Membangun” dan atas dorongan, juga permintaan masyarakat. Sebab menurutnya, roda pemerintahan akan berjalan, pembangunan akan tersusun jika pemimpin dan masyarakatnya mengutamakan musyawarah dan keterlibatan.

Masih papar Sutarmo, pembuatan lapangan olah raga merupakan relokasi pemanfaatan lahan kering (Kurang produktif) dan lapang dulu nantinya akan dibuatkan lahan pertanian yang bernilai jual tinggi.

Hal tersebut sudah tertuang di RPJMDes merupakan implementasi dari RKPDes.

“Bagi kami keterlibatan masyarakat merupakan modal utama dalam kemajuan desa,” ucapnya saat ditemui dilokasi, Rabu, (7/8/2019).

Biaya pembangunan pembuatan lapangan bola itu, bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2019 tahap dua, dengan besar anggaran Rp. 252.707.000,. juta dan Pelaksana kegiatan dilaksanakan oleh PK Desa Pasirayu.

Desa Pasirayu dijabat Kades Sutarmo dari bulan Desember 2013 ini, mengalami banyak peningkatan.
Ke depan Kades Sutarmo selain akan memperbesar akses jalan ia juga akan membuat taman desa dan wisata yang berintegrasi dengan pertanian.

“Dengan dibangunnya jembatan otomatis akses jalan harus diperbesar karena saya yakin pertumbuhan ekonomi akan ada disepanjang area ini,” tambahnya.

Rencana ke depan, terkait akan dibangun wisata, hal itu bekerjasama dengan mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) akan membuat “Site Plan”  wahana wisata terintegrasi pertanian. (dan ).

 

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hadirnya Hotel Lain, Bukan Pesaing

MAJALENGKA, – Manajemen Hotel Fitra menganggap hotel baru yang bermunculan di wilayah ...

%d blogger menyukai ini: