Home / Fokus Majalengka / Tanggulangi Warga Terdampak Covid 19, Sekitar 150 KK Warga Desa Balida Akan Dikaver Dana Desa

Tanggulangi Warga Terdampak Covid 19, Sekitar 150 KK Warga Desa Balida Akan Dikaver Dana Desa

MAJALENGKA, – Akibat wabah virus corona menyebabkan tak sedikit masyarakat yang terdampak perekonomiannya. Oleh karena itu, berbagai macam cara dilakukan pemerintah berupaya untuk menjaga stabilitas dan kesejahteraan masyarakat di tengah wabah Covid-19 dengan mengeluarkan kucuran bantuan.

Hal serupa dilakukan Pemerintah Desa Balida Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka. Berdasarkan data yang tercatat di luar BPNT PKH, ada 8 orang warga Desa Balida yang menerima bantuan dari provinsi dan sisanya yang tidak terakomodir akan ditanggulangi oleh dana desa.

“Di luar 375 orang yang terdata dalam BPNT PKH, kemarin kan baru ada 8 orang yang menerima bantuan dari provinsi. Nah yang sisanya sekitar 150-an lebih jumlah KK yang akan di back up dari dana desa,” jelas Kepala Desa Balida, Aay Iriando, Kamis (30/4/2020).

Sementara itu, bentuk kegiatan dalam upaya penanggulangan dan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona di lingkungan Desa Balida, Kasws Aay mengatakan sudah dilakukan dua kali. Begitu juga dengan pembagian masker sebanyak 2500 pcs berikut hand sanitizer ke 30 mushola dan 1 masjid.

Sama seperti halnya dengan desa lainnya, bagi warga perantau yang pulang kampung akan diberlakukannya protokol antisipasi penanganan terhadap penyebaran Covid 19.

“Bagi masyarakat perantau yang baru datang atau kembali ke desa diharapkan segera melapor dan dilakukan pengecekan kesehatan sesuai protokol. Kemudian diminta untuk mengisolasi diri selama 14 hari untuk melihat perkembangan sekaligus dapat memastikan terpapar atau tidaknya oleh Covid 19,” jelasnya. (yaya/SKN-2)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Karna Sobahi Dorong Pengembangan Wisata Alam Cibaringkeng dan Sanghyang Dora sebagai “Raja Ampat”nya Majalengka

MAJALENGKA, – Bupati Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd, mendorong berkembangnya pariwisata ...

%d blogger menyukai ini: