Home / Berita Umum / Tangkal Penyebaran Virus Corona dengan Gerakan Sejuta Masker

Tangkal Penyebaran Virus Corona dengan Gerakan Sejuta Masker

MAJALENGKA, – Camat Dawuan mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan pemerintah desa dalam memerangi penyebaran coronvirus disease (Covid 19). Berbagai kegiatan yang dibutuhkan saat ini di tengah pandemi Covid 19 selain edukasi, alat penunjang atau sarana kebutuhan seperti masker dan sanitizer diberikan kepada masyarakat kini mulai digencarkan.

“Saat ini sangatlah dibutuhkan penyampaian edukasi kepada masyarakat untuk mengenakan masker ketika bepergian. Kita lihat sebetulnya masih banyak yang berkeliaran tidak memakai masker. Nah ini, sebagai kepedulian dari pemerintah desa membagikan masker dan hand sanitizer, jadi edukasi yang disampaikan ini nyambung,” ungkap Camat Dawuan, H. Sidharta, AP., M.P, kepada wartawan saat mendampingi Pemdes Dawuan melakukan pembagian masker dan hand sanitizer kepada warga, Kamis (16/4/2020).

Secara makro di wilayah Kec. Dawuan sebagian besar desa sudah melakukan hal serupa yakni membagikan masker dan imbauan sekaligus edukasi kepada masyarakat terkait penanganan penyebaran virus corona.

Untuk tahapan awal yang telah dilakukan yakni penyemprotan disinfektan di desa-desa secara umum sudah direalisasikan. Namun, diakuinya untuk pembagian masker baru beberapa hari belakangan ini digencarkan karena yang dibutuhkannya sangatlah banyak.

“Kalau hand sanitizer, dari awal diberikan untuk dipakai secara bersama atau komunal seperti di tempat-tempat sarana publik di masjid, mushola atau fasilitas umum karena banyak orang di sana, sedangkan pembagian masker memang baru beberapa hari terakhir ini dilakukan,” jelasnya.

Sementara, mengenai data ODP di Kec. Dawuan berdasarkan update dari Puskesmas dinyatakan tidak ada. “Dulu jumlah tertinggi ada 8 orang. Alhamdulillah ke delapan orang tersebut dinyatakan negatif, tidak ada yang terpapar virus Corona,” tukasnya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dandim 0617/ Majalengka Pimpin Sertijab Danramil dan Perwira Staf

MAJALENGKA, – Dandim 0617/Majalengka pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Danramil dan Perwira ...

%d blogger menyukai ini: