Home / Fokus Majalengka / Terdampak Pandemi Corona, 6 KK Warga Desa Baturuyuk Terima Bantuan dari Provinsi

Terdampak Pandemi Corona, 6 KK Warga Desa Baturuyuk Terima Bantuan dari Provinsi

MAJALENGKA, – Sesuai intruksi pemerintah pusat, Pemerintah Desa Baturuyuk, Kecamatan Dawuan melakukan langkah percepatan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Dalam upaya tersebut kata Kepala Desa Baturuyuk, Ejet, bahwa pihaknya bersama Muspika berikut Karang Taruna dan PKK setempat telah melakukan pembagian 5000 pcs masker kepada warganya. Begitupun penyemprotan disinfektan ke tempat sarana umum, ruas jalan gang, rumah-rumah penduduk. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus berbahaya itu.

“Selama ini bila ada perantau warga Baturuyuk yang datang diminta untuk segera melapor, kemudian dilakukan pengecekan sesuai protokol kesehatan serta disarankan untuk mengisolasi diri. Minimal jangan keluar rumah selama 14 hari supaya memastikan masyarakat Baturuyuk tidak terpapar Covid 19,” terang Kades Ejet, Kamis (30/4/2020).

Kades menyebut, di tengah pandemi Covid 19 saat ini warga Baturuyuk penerima manfaat bantuan dari pemerintah provinsi sebanyak 6 orang kepala keluarga (KK), sedangkan untuk penerima bantuan PKH ada 182 KK.

“Bagi yang lainnya yang belum tertampung, Insya Allah akan kami data kembali agar menghindari terjadinya tumpang tindih data. Melihat kondisi seperti ini, diakui sangatlah sulit bagi kami. Tapi mudah-mudahan semuanya berkah,” ujarnya.

Kemudian di sela ungkapannya tersebut Kades Ejet pun berharap badai pandemi Covid 19 cepat berlalu. “Mudah-mudahan dengan kejadian pandemi Covid 19 ini banyak hikmah yang dipetik dan semoga cepat berakhir sehingga situasi dapat berjalan normal kembali,” tuturnya.

Sementara itu, Kades Ejet pun menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Majalengka yang telah menyalurkan bantuan bagi warganya yang memiliki kebutuhan khusus pada hari Jumat, (17/4/2020) lalu.

Alhamdulillah waktu kemarin masyarakat Baturuyuk mendapat bantuan berupa kursi roda sebanyak empat unit. Keempat kursi roda itu diserahkan oleh bapak bupati dan diterima langsung oleh neng Endah, Ade, Rido dan Ajid,” ucapnya. (yaya/SKN-2)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Karna Sobahi: Dirut yang Baru Harus Bisa Menyelamatkan Perumda BPR Majalengka

MAJALENGKA, – Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (Perumda BPR) Majalengka merupakan ...

%d blogger menyukai ini: