Home / Berita Terkini / Terkait PBB, Ini Kata Bupati Karna Sobahi

Terkait PBB, Ini Kata Bupati Karna Sobahi

MAJALENGKA, – Terkait Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Bupati Karna Sobahi selalu wanti-wanti dihadapan warga Majalengka agar segera melunasi PBB. Karena hal itu harus (wajib) dipatuhi oleh masyarakat dan akan dikembakikan lagi ke desa untuk kepentingan desa.
Dengan berlakunya undang-undang nomor 28 tahun 2007 tentang pajak dan Retribusi Daerah maka kewenangan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan sektor Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) telah diserahkan ke pemerintah kabupaten/kota. PBB sektor Pertambangan, Perhutanan, dan Perkebunan (PBB P3) masih berada di bawah kewenangan pemerintah pusat dalam hal ini Direktorat Jenderal Pajak.

Dikatakan Bupati Karna Sobahi menurut dia, PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) adalah pajak yang ditanggung oleh pribadi atau badan yang mendapatkan keuntungan atau kedudukan sosial ekonomi yang lebih baik karena hak atas tanah dan bangunannya.

Masih kata dia, yang termasuk wajib pajak harus melunasi pembayaran pajaknya paling lambat 6 bulan sejak tanggal diterimanya SPPT.

“Membayar pajak sangat penting bagi pembangunan, dan hal itu bersifat wajib, pajaknya lancar kita bisa jalankan pembangunan desa dan desa bisa membangun. Gotong royong dengan masyarakat,” terangnya saat upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kades antar waktu, di halaman Kantor Desa Ujungberung Kecamatan Sindangwangi. Jumat (19/7/2019).

Mengelola desa saat ini berbeda dengan pengelolaan masa lalu. Hal itu agar jadi tanggungjawab moral kita untuk memajukan desa.Tambahnya.(dan).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Panji dan INA Akhirnya Sepakat Damai

Dadan Taufik, SH (Tim Kuasa Hukum INA) Saat Tunjukkan Surat Perjanjian Damai ...

%d blogger menyukai ini: