Home / Berita Terkini / Tiga Pelaku Curanmor dan Satu Penadah Berhasil Dibekuk Polres Majalengka

Tiga Pelaku Curanmor dan Satu Penadah Berhasil Dibekuk Polres Majalengka

MAJALENGKA, – Polres Majalengka dalam waktu sepekan telah berhasil mengungkap tiga tindak pidana curanmor dan satu penadah di tempat kejadian perkara yang berbeda dengan empat barang bukti berupa kendaraan sepeda motor telah berhasil diamankan.

“Kejadiannya di Maja, Talaga dan satunya lagi di jalan raya Kadipaten-Majalengka. Modusnya yang di Maja, pelaku YS (38) warga Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon ini beraksi mengambil dan melarikan motor korban yang sedang terparkir dengan kondisi kunci kontak tertinggal masih menempel,” ungkap Kapolres Majalengka, AKBP. Mariyono didampingi Kasat Reskrim, AKP. M. Wafdan, Rabu (6/3/2019).

Kemudian TKP di Talaga, pelaku JN (30) warga Kec. Talaga, Majalengka ini mengambil motor yang diparkir di depan halaman rumah korbannya yang kemudian motor hasil curiannya itu oleh pelaku dilucuti agar mengelabui untuk menghilangkan jejak. Namun setelah sepeda motor itu ditemukan kemudian dilakukan pengecekan STNK dan BPKB milik korban ternyata cocok, akhirnya pelaku tidak bisa mengelak dan ditangkap petugas.

Selanjutnya kejadian di jalan raya Kadipaten-Majalengka, FD (34) warga Kecamatan Dukupuntang, Kab. Cirebon menaklukkan kuda besi milik korban yang terparkir dengan posisi stang terkunci menggunakan kunci leter T. Hasil pengembangan pasca tertangkapnya FD, kemudian petugas menangkap IM (33) warga Kec. Sindangwangi, Kab. Majalengka yang merupakan penadah barang hasil curian FD.

Berkat kesigapan dan ketekunan dalam pengembangan serta penyidikan petugas, akhirnya ketiga pelaku curanmor berikut penadahnya berhasil dibekuk dalam jangka waktu satu minggu, ucap Kapolres Mariyono.

Atas perbuatannya, FD, JN dan YS dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman tujuh tahun penjara, dan IM dijerat Pasal 480 KUHPidana dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Diakui kapolres, untuk saat ini terjadi grafik peningkatan tindak kejahatan curanmor di Majalengka, namun pihaknya berkomitmen akan terus melakukan tindakan preventif untuk menekan angka kejahatan di wilayah hukum Majalengka.

“Kami akan mewujudkan wilayah Majalengka ini tidak aman bagi para pelaku kejahatan,” tegasnya.

Di samping itu, ia pun mengingatkan kepada masyarakat yang memarkirkan sepeda motornya agar tidak sembarangan dan selalu menggunakan kunci ganda. Kemudian bagi para pelaku usaha agar memasang CCTV di tempat parkir kendaraan supaya bisa memonitor situasi, dan jika terjadi suatu kejadian dapat mempermudah dalam pengungkapannya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kecamatan Sukahaji Sambut HUT RI Gelar Berbagai Kegiatan

MAJALENGKA, – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, Kecamatan Sukahaji mengggelar  beberapa ...

%d blogger menyukai ini: