Home / Fokus Majalengka / Tiga Rumah Warga Majalengka “Dibedah” Program Rutilahu

Tiga Rumah Warga Majalengka “Dibedah” Program Rutilahu

MAJALENGKA, – Hunian yang layak merupakan dambaan setiap keluarga. Sebab, berawal dari tempat tinggal yang memiliki kriteria laik dan sehat dapat membuat nyaman bagi penghuninya itu sendiri maupun lingkungan di sekitarnya. Namun, tidak semua masyarakat mampu dapat mewujudkannya karena terpaut oleh faktor ketidakmampuan ekonomi.

Dalam hal ini, pemerintah telah mencetuskan sebuah bantuan sosial untuk mewujudkan impian tersebut melalui program rumah layak huni (Rutilahu).

Hari ini, satu rumah di Lingkungan Lamejajar, Kelurahan Cicenang Kecamatan Cigasong, Kab. Majalengka mendapatkan program Rutilahu. Program bedah rumah itu berkat “uluran tangan” secara gotong royong dari Baznas Majalengka sebesar Rp. 25 juta, Laskar Rp. 13 juta, serta bantuan dari kelurahan dan warga setempat, Rabu (5/8/2020).

Peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah milik Anasih, seorang ibu yang memiliki dua orang anak itu langsung dilakukan Bupati Majalengka, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf. Andik Siswanto dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Majalengka, Hj. Roppedah, S.Pd., MM dengan disaksikan oleh tiga staf bupati, camat dan lurah berikut warga setempat.

Dalam sambutannya Bupati Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengatakan, kegiatan pembangunan tersebut merupakan bentuk dari gotong-royong bersama. Ia pun berpesan agar sikap kepekaan dalam hal bantu membantu haruslah terus gelorakan meskipun di tengah wabah Covid-19.

“Saya berterima kasih kepada camat beserta lurah yang sudah memfasilitasi untuk pembangunan rumah yang berukuran 7×6 meter milik ibu Anasih dan diharapkan dalam waktu dekat dapat diselesaikan,”ucap Karna Sobahi.

Lebih lanjut bupati pun menyampaikan, Baznas sebagai mitra pemerintah daerah serta lembaga dana umat yang menghimpun zakat mal dari para ASN dan juga masyarakat selalu menampilkan program yang langsung menyentuh masyarakat.

“Bentuk gotong-royong yang kita jalankan saat ini adalah berbasis kepada amal shaleh kita. Oleh karena itu mari kita tingkatkan amal shaleh kita dalam bentuk zakat, infaq dan juga sedekah kepada Baznas Kab. Majalengka karena nantinya dana dari Baznas tersebut akan dipergunakan dalam program Baznas yakni membantu orang yang membutuhkan karena yang kita bantu ini adalah orang-orang yang benar-benar membutuhkan,” ungkap Bupati Karna Sobahi.

Di hari yang sama, selain di Lamejajar, Bupati karna Sobahi juga telah melakukan peletakan batu pertama pada program Rutilahu serupa di dua lokasi desa berbeda lainnya, yaitu di Mekarwangi dan Sukajadi. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bedah Rumah, Dua Rumah Warga Tidak Mampu Diperbaiki Kodim 0617 Majalengka

MAJALENGKA, – Kodim 0617/Majalengka, memperbaiki dua rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik ...

%d blogger menyukai ini: