Home / Berita Terkini / Tipu Warga Mengaku Pengawas Pertamina Berakhir di Jeruji Besi

Tipu Warga Mengaku Pengawas Pertamina Berakhir di Jeruji Besi

MAJALENGKA, – Polres Majalengka melalui Satuan Unit Reskrim Polsek Jatitujuh, mengamankan seorang warga bernama Dadang Saputra (56)  warga Jakan Cemerlang IV RT/RW 004/005 Kelurahan Jatibening baru, Kecamatan Pondok gede, Kota Bekasi.

Dadang ditangkap di desa Palasah Kecamatan  Kertajati Kabupaten Majalengka. Tersangaka DS diduga melakukan penipuan dan pengelapan terhadap warga, dengan cara mengrekrut orang dan diiming-imingi bekerja di perusahaan BUMN (Pertamina).

Ia mengaku sebagai pengawas pertamina dengan memperlihatkan kartu identitasnya dan menjanjikan bisa memasukan karyawan ke PT. Pertamina tersebut.

Dipaparkan Kapolres Mariyono melalui Kapolsek Jatitujuh AKP. Asep Supriydi. Hal ini guna menindak lanjuti laporan warga, kejadian berawal hari Sabtu 08 Juni  2019 pukul 07.30 WIB, di Klinik Barokah desa Jati tengah Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka.


Tersangka meminta berkas lamaran yang ditujukan ke PT. Pertamina dan meminta sejumlah uang sebesar Rp. 3.500.000. Kemudian korban di poliklinik Barokah masing-masing  di serahi kartu pengenal dari perusahaan.

“Motif kejahatan ini perlu kita sikapi lebih dalam dan kita lakukan pengertian pada masyarakat, agar jangan mudah percaya pada siapa pun yang menjanjikan pekerjaan dengan meminta uang, ” ungkap Kapolsek.

Dalam kasus ini, tersangka Dadang berhasil mengelabuhi korban sebanyak 12 orang dan tersangka Dadang menjanjikan terhadap korban akan bekerja di Pertamina tanggal  08 Juli 2019. (dan).

 

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Akses Jalan Penghubung Pilangsari-Cipaku Sudah Mulus

MAJALENGKA, – Bagi para pengguna jalan penghubung antara Blok Pilangsari dan Blok ...

%d blogger menyukai ini: