Home / Fokus Majalengka / Urgensi Kementerian Agama Bagi Bangsa Indonesia

Urgensi Kementerian Agama Bagi Bangsa Indonesia

MAJALENGKA, – (INMAS) “Tanpa agama Republik ini tidak akan pernah berdiri, tanpa agama Pancasila tidak akan memiliki nilai religiusitas. Tanpa agama tidak akan didapati negara yang mayoritas penduduknya beragama islam ini. Ini semua berkat kementerian agama”.

Hal itu diutarakan Maman Imanulhaq II Anggota Komisi 8 DPR RI saat memberikan tausyiah pada kegiatan peringatan Hari Amal Bakti ke 74 Kementerian Agama di Islamic Center Majalengka, Jumat (3/1/2020).

Menurutnya, Kemenag berjasa besar dalam memperjuangkan dan mempertahankan negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu menurut Maman Banggalah menjadi Kementerian Agama.

Pada kesempatan tersebut Ia mengingatkan bahwa salah satu kelemahan kita semua adalah lemahnya literasi dan lemah dalam menulis. Ia ingin di alun-alun Majalengka yang sedang direnovasi didirikan perpustakaan sebagai upaya menguatkan literasi. Lemahnya literasi dan lemahnya menulis tersebut menurut Maman menyebabkan bangsa Indonesia kurang dikenal didunia.

Kemudian ia menyoroti isu radikalisme. Menurutnya tidak perlu ada deradikalisasi, yang perlu adalah humanisasi. Di Indonesia tidak dikenal freedom of religius yang ada adalah kerukunan.

“Saya muslim, saya bangga dengan kemusliman saya, saya menghargai agama anda dan tidak akan mencampuri urusan agama anda. Inilah kerukunan, ” ungkapnya lagi. (rilis).

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pokja Polres Majalengka Akan Gelar Pemilihan Ketua Pokja ke-2

Gambar Istimewa MAJALENGKA, – Kelompok Kerja (Pokja) Polres Majalengka yang tergabung dari ...

%d blogger menyukai ini: