Home / Berita Umum / Wabub Tarsono Harapkan QRIS Dapat Mendongkrak Geliat Perekonomian di Majalengka

Wabub Tarsono Harapkan QRIS Dapat Mendongkrak Geliat Perekonomian di Majalengka

MAJALENGKA, – Wakil Bupati Kabupaten Majalengka, Tarsono D Mardiana mengatakan, peran perbankan sangatlah penting dan vital dalam mendorong peningkatan perekomian masyarakat. Dengan demikian, Pemkab Majalengka tentu akan bersinergi dan bekerja sama dengan dunia perbankan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Majalengka.

“Kami atas nama Pemerintah Kab. Majalengka mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini yang di promotori oleh Bank Indonesia. Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan untuk menunjang kemajuan teknologi dan perkembangan zaman,” ucap Wabub Majalengka, Tarsono saat menghadiri acara Pekan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) Nasional yang diadakan Bank Indonesia (BI) Cirebon bertempat di Gedung Islamic Center Majalengka, Rabu (11/3/2020).

Acara ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Perdagang dan Perindustrian, Kepala Balitbangda, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan UKM dan BUMDes yang ada di Majalengka.

“Saat ini Kabupaten Majalengka sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan dan ini merupakan potensi besar bagi perbankan yang akan bermitra demi mendongkrak perekonomian di Kab Majalengka,” ungkap Wabup Tarsono.

Tarsono menyebut, dipastikan Majalengka ke depan akan menjadi sentral wisata. Sehingga Pemda setempat melalui Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan UKM serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian tentunya harus segera menyusun strategi untuk menjalin kerja sama dengan perbankan dalam menyambut perubahan.

Sementara Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, H. Bahti Artanta menjelaskan, QRIS merupakan sebagai metode pembayaran terbaru yang diluncurkan oleh Bank Indonesia untuk memperluas alternatif pembayaran non tunai.

“QRIS memiliki berbagai manfaat antara lain lebih efisien, hasil penjualan tercatat otomatis serta relatif lebih aman, baik bagi pedagang maupun pembeli karena tidak melibatkan uang tunai,” terangnya.

Sosialisasi ini dikemas dalam Pekan QRIS Nasional (PQN) yang berlangsung dari tanggal 9-14 Maret 2020 dengan sasaran ditujukan kepada kaum millennial yang melek teknologi.

“Target ke depannya, Bank Indonesia, PJSP, dan pemerintah daerah akan terus mengupayakan perluasan QRIS kepada para pedagang maupun konsumen meskipun rangkaian pekan QRIS telah berakhir,” tukasnya. (hen)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Melalui Program PTSL sebanyak 500 Serifikat Tanah diserahkan Bupati Karna Sobahi

MAJALENGKA – Melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), sebanyak 500 sertifikat ...

%d blogger menyukai ini: