Home / Berita Terkini / Wabup Tarsono Dorong PGRI Jadi Organisasi Bermartabat

Wabup Tarsono Dorong PGRI Jadi Organisasi Bermartabat

MAJALENGKA, – Pendidikan sudah menjadi fokus Pemkab Majalengka, apalagi dengan hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati. Pendidikan sangatlah penting karena kemampuan daya saing suatu daerah ditentukan sumber daya manusia (SDM).

“SDM sangat dipengaruhi kualitas pendidikan baik formal maupun informal. Karena itu, bidang pendidikan sudah menjadi fokus perhatian Pemkab Majalengka,” kata Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana ketika membuka Konferensi Kerja (Konkerkab) PGRI Kabupaten Majalengka Ke-1 Tahun 2019 dengan tema membangun kebersamaan dalam upaya meningkatkan organisasi PGRI yang kuat dan bermartabat, di Aula Kantor PGRI Majalengka, Rabu (27/02).

Hadir dalam kegiatan Wakil Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat, Kadisdik Majalengka, Pengurus PGRI Kabupaten Majalengka dan Pengurus PGRI Kecamatan se-Kabupaten Majalengka.

Tarsono berpesan, PGRI, harus bisa menyiapkan SDM generasi muda dan tenaga kerja yang handal yang sesuai kebutuhan di lapangan.

Meskipun indeks pendidikan meningkat tetapi apabila tidak mampu menyerap kebutuhan lapangan pekerjaan, hal itu kurang membanggakan. Untuk itu pemerintah mendorong semua pemangku kepentingan khususnya para guru untuk terus meningkatkan profesionalitasnya menghadapi perkembangan zaman. (gan)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Majlis Ta’lim Hidayatul Musthofa Cemplang Gelar Peringatan Isra Mi’raj

Pengurs Majlis Ta’lim Berpoto dengan Kiyai usai Acara.  MAJALENGKA, – Memperingati Isra ...

%d blogger menyukai ini: