Home / Berita Terkini / Wagub Dedy Mizwar Tebar Jutaan Benih Ikan di Bendungan Rentang

Wagub Dedy Mizwar Tebar Jutaan Benih Ikan di Bendungan Rentang

MAJALENGKA, (SKN) Wakil Gubernur Jabar, Dedy Mizwar berkunjung ke lokasi Bendungan Rentang, yang berada di Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (26/09).

Adapun turun hadir dalam acara tersebut, adalah Sekda Kabupaten Majalengka, Ahmad Sodikin, Kapolsek Jatitujuh, AKP Asep Supriadi, Kepala Dinas Perikanan Majalengka, Dedi Suwandi, Kadishub Kominfo, Yusanto Wibowo, Kabid Hortikultura dan Perikanan, H Toto, Kepala PPK BBWS Rentang, Aris Risma dan unsur Muspika Kecamatan Jatitujuh.

Tempat yang sekaligus akan dijadikan lokasi perlombaan Kano di Asean Game tahun 2018 ini, Wagub Dedy Mizwar, menebar Jutaan benih ikan dan juga sekaligus memantau persiapan lokasi yang akan dijadikan tempat perlombaan Kano pada Asean Game 2018 mendatang.

Menurut Wagub Dedy Mizwar, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga ekosistem ikan di Bendungan Rentang, sekaligis ia mengajak masyarakat untuk menjadi pelopor menjaga kelestarian lingkungan, terutama ekosistem ikan.

“Saat ini kita tebar sebanyak Satu Juta Lima Ratus benih ikan di Bendungan Rentang. Semoga nantinya masyarakat masih bisa manikmati hasil ikan yang asli dari sungai sebagai penghasilan sehari-hari,” kata Wagub.

Lebih jauh Wagub menjelaskan, kelestarian alam atau ekosistem sungai bisa menjadi sumber kehidupan, sehingga akan membawa kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karena itu, biarkan ikan ini tumbuh besar, nanti silakan dipancing untuk kesejahteraan masyarakat. Dan kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyelamatkan lingkungan dari pencemaran lingkungan terutama air,” tukas dia. (SKN-J)

About Sindangkasih News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

RSUD Majalengka Siap Tempuh Jenjang Akreditasi SNARS di Tahun 2020

MAJALENGKA, – Setelah dilakukannya survey verifikasi pertama di tahun 2018 dan menyandang ...

%d blogger menyukai ini: